Kamis, 29/11/2018

Empat Calon Komisioner KPU Zona I Mangkir Tes Kesehatan

Kamis, 29/11/2018

KPU / Istimewa

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Empat Calon Komisioner KPU Zona I Mangkir Tes Kesehatan

Kamis, 29/11/2018

logo

KPU / Istimewa

TENGGARONG - Hari pertama pelaksanaan tes kesehatan calon komisioner KPU Zona I yang meliputi Samarinda, Kutai Kartanegara, Bontang, Kutai Timur dan Berau sudah dilaksanakan.

Hasilnya, ada dua calon dari Kukar dan Samarinda yang terpaksa harus mengikuti tes kesehatan susulan yang dilaksanakan Kamis (29/11/2018) hari ini di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Sjahranie Samarinda.

“Ada dua calon dari Samarinda dan Kutai Kartanegara (Kukar) yang harus mengikuti tes susulan. Pertama Deni Saputra dari Samarinda dan Hadi Purnomo dari Kutai Kartanegara,” kata Awang Muhammad Rifani, Sekretaris Timsel wilayah 1.

Menurutnya, keduanya harus mengikuti tes susulan karena pada tes pertama yang harusnya diikuti semua calon dari Samarinda dan Kutai Kartanegara, keduanya berhalangan. Namun karena sudah konfirmasi maka ada pengecualian.

“Kalau Hadi Purnomo sempat ikut satu dari dua sesi tes kesehatan, jadi besok tes lagi. Itu karena pesawatnya pagi dari Jakarta jadi hanya satu test. Kalau Deni lagi di luar daerah. Tapi semua sudah konfirmasi,” jelasnya.

Pengecualian ini, lanjut Dosen di Univesitas Kutai Kartanegara (Unikarta) ini karena memang jadwal tes kesehatan baru diumumkan pada Selasa (27/11) sore sehingga beberapa calon berada di luar daerah.

Pengumuman hasil tes kesehatan ini akan dilaksanakan bersamaan dengan pengumuman hasil tes wawancara,  sekitar 4 atau 5 Desember mendatang selama tiga hari.

Selain itu, Awang Rifani juga mengabarkan ada dua calon lain dari Samarinda yang hanya absen dan tidak mengikuti tes kesehatan. “Ada dua orang yang isi absen kehadiran tapi tidak ikut tes, sepertinya keduanya dari Samarinda. Namun saya tidak tahu alasannya tidak ikut tes,” jelasnya.

Nasib keduanya, kata Awang Rifani ditentukan hasil rapat Timsel Zona I. (ami)


Empat Calon Komisioner KPU Zona I Mangkir Tes Kesehatan

Kamis, 29/11/2018

KPU / Istimewa

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.