Rabu, 24/04/2019

Soal Boikot Nasi Padang, TKN: Pak Jokowi Saja Kemarin Makan Nasi Padang

Rabu, 24/04/2019

Jokowi (kiri) saat makan nasi Padang yang merupakan makanan kesukaannya di Grand Indonesia, Jakarta ( detikcom)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Soal Boikot Nasi Padang, TKN: Pak Jokowi Saja Kemarin Makan Nasi Padang

Rabu, 24/04/2019

logo

Jokowi (kiri) saat makan nasi Padang yang merupakan makanan kesukaannya di Grand Indonesia, Jakarta ( detikcom)

JAKARTA - Media sosial tengah ramai membicarkan soal boikot nasi Padang yang dikaitkan dengan kekalahan Jokowi-Ma’ruf Amin versi quick count di Sumatera Barat (Sumbar). Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf menolak gagasan dalam perbincangan soal boikot itu. Perbincangan mengenai ‘boikot nasi Padang’ ini dipicu oleh beredarnya screenshot status Facebook seseorang yang menyatakan malas makan di rumah makan Padang. Kemudian ada orang lain yang memberikan komentar di posting-an itu yang intinya mengaitkan dengan tidak adanya balas jasa kepada ‘Pakde’. Screenshot itu kemudian viral dengan bumbu-bumbu kekalahan Jokowi di Sumbar.

Berdasarkan hasil hitung cepat Indo Barometer, Jokowi-Ma’ruf kalah telak oleh Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Jokowi-Ma’ruf hanya mendapat 9,55 persen di Sumbar. Sementara Prabowo-Sandiaga 90,45 persen. TKN Jokowi-Ma’ruf membantah pihaknya menjadi inisiator soal blokir nasi Padang. TKN Jokowi menolak isu di media sosial itu. “Tidak benar kami yang menyerukan agar melakukan pemboikotan nasi padang. Tidak mungkin kami memboikot salah satu kuliner kebanggaan bangsa Indonesia. Kita tidak boleh melakukan pemboikotan terhadap nasi Padang. Ini salah satu kebanggaan kuliner kita. Jika pemboikotan itu terjadi, tentu kami sangat sesalkan,” tegas juru bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily, Selasa (23/4) kemarin.

Politikus Golkar ini menyebut nasi Padang merupakan salah satu makanan yang kerap disantap Jokowi. Ace menegaskan Jokowi tak akan membeda-bedakan daerah satu dengan yang lainnya. “Pak Jokowi saja kemarin di Mal Grand Indonesia makan nasi Padang. Lihat rekam jejak Pak Jokowi, sekalipun Pak Jokowi suaranya tidak terlalu maksimal di daerah-daerah itu, Pak Jokowi tetap memperhatikan daerah tersebut,” tutur Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu.

Ace mengingatkan Jokowi tetap membangun wilayah-wilayah yang pada Pilpres 2014 mendapat perolehan suara kecil. Pemerataan pembangunan disebutnya menjadi prinsip bagi Jokowi, tanpa memperhatikan hasil pemilu. Jokowi ditegaskannya, menjadi pemimpin bagi seluruh rakyat. “Coba perhatikan kepemimpinan Pak Jokowi, beliau memiliki perhatian khusus dengan membangun daerah-daerah seperti di Sumbar, Jawa Barat, NTB, dan lain-lain. Kami tidak berpikir picik. Kami ingin membangun Indonesia tanpa membeda-bedakan daerah yang Pak Jokowinya menang ataupun yang kalah,” sebut Ace.

Hal senada disampaikan Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Raja Juli Antoni. Kubu pasangan nomor urut 01 itu menegaskan tak ada hubungannya dengan seruan boikot nasi Padang. ”Tidak ada sama sekali instruksi itu dari TKN. Bahkan tidak pernah terlintas di pikiran kami tentang ide itu. Apalagi nasi Padang, siapa yang bisa seminggu tidak makan nasi Padang, he-he-he,” ujar Antoni.

Meski Jokowi kalah di Sumbar, masyarakat Minang diminta tidak khawatir akan dianaktirikan. Antoni mengingatkan Jokowi memegang prinsip pemerataan pembangunan yang adil bagi seluruh rakyat Indonesia.”Pak Jokowi presiden rakyat. 2014 kalah di Sumbar, tapi berkali-kali dia datang ke Sumbar. Proyek-proyek pembangunan nasional tetap jalan di sana,” kata dia.

“Jadi orang Minang jangan khawatir. Pasti Pak Jokowi akan teruskan pembangunan di Sumbar meski mayoritas tidak memilih Pak Jokowi. Dan yang pasti, Pak Jokowi tidak akan bisa dipisahkan dari masakan Padang,” sambung Antoni, yang juga berharap agar seluruh masyarakat bersatu kembali sebagai bangsa karena pemilu sudah selesai. (dtc/elz/fjp)


Soal Boikot Nasi Padang, TKN: Pak Jokowi Saja Kemarin Makan Nasi Padang

Rabu, 24/04/2019

Jokowi (kiri) saat makan nasi Padang yang merupakan makanan kesukaannya di Grand Indonesia, Jakarta ( detikcom)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.