Kamis, 09/05/2019

Usai Lebaran Jokowi Reshuffle Kabinet

Kamis, 09/05/2019

Presiden Joko Widodo / Foto: Antara

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Usai Lebaran Jokowi Reshuffle Kabinet

Kamis, 09/05/2019

logo

Presiden Joko Widodo / Foto: Antara

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet setelah Idul Fitri. PDI Perjuangan (PDIP) yakin Jokowi melakukan hal terbaik menjelang akhir masa kepemimpinannya. “Presiden tahu yang terbaik dilakukannya untuk memastikan soft landing di ujung periode beliau,” kata Sekretaris Badan Pelatihan dan Pendidikan DPP PDIP, Eva Kusuma Sundari kepada wartawan, Rabu (8/5) kemarin.

Eva mengatakan PDIP mendukung keputusan Jokowi andai melakukan reshuffle kabinet. Menurut dia, reshuffle ini juga merupakan bentuk hormat Jokowi terhadap proses penegakan hukum. “PDIP mendukung setiap langkah yang diambil Presiden karena kita tidak melihat risiko serius penggantian terhadap output pemerintahan,” ujarnya. 

“Ini juga menunjukkan takzim dan dukungan presiden terhadap penegakan hukum yang berlangsung,” imbuh Eva.

Adanya isu reshuffle kabinet menjelang akhir periode Jokowi-Jusuf Kalla (JK) muncul setelah sejumlah menteri terseret dalam proses hukum di KPK. Setidaknya ada tiga menteri yang saat ini berkaitan dengan proses hukum yang sedang berlangsung di KPK. Mereka ialah Mendag Enggartiasto Lukita, Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. 

Kabar reshuffle kabinet tersebut pun dipastikan Staf Khusus Presiden, Johan Budi SP. Ia menyebut ada kemungkinan Jokowi me-reshuffle kabinet setelah Idul Fitri. “Kalau sampai Lebaran, saya kira tidak ada. Saya tidak tahu setelah Lebaran, kemungkinan itu bisa saja,” ujar Johan Budi di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (8/5) kemarin.

Namun Johan tidak memastikan apakah reshuffle di Kabinet Kerja akan berjalan pada Juni 2019. Yang jelas, Jokowi selalu melakukan evaluasi terhadap kinerja menterinya. (dtc/tsa/elz)


Usai Lebaran Jokowi Reshuffle Kabinet

Kamis, 09/05/2019

Presiden Joko Widodo / Foto: Antara

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.