Jumat, 24/05/2019

Modal Silaturahmi, Samsun Sukses Kumpulkan 12 Ribu Suara

Jumat, 24/05/2019

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Modal Silaturahmi, Samsun Sukses Kumpulkan 12 Ribu Suara

Jumat, 24/05/2019

logo

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA – Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun dipastikan kembali melenggang ke Karang Paci dengan perolehan 12.068 suara di daerah pemilihan (dapil) Kaltim 4 Kutai Kartanegara (Kukar). 

Di balik kesuksesannya meraih kepercayaan warga, sang petahanan ini ternyata hanya bermodal silaturahmi. Bahkan untuk menduduki kursi wakil rakyat tersebut, Samsun butuh 1 tahun untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat Kukar.  Selama setahun penuh, Samsun bersama timnya melakukan sosialisasi ke warga. 

Dalam sehari, paling tidak 5 sampai 10 warga yang ditemuinya. Selama satu tahun itu, Bendahara PDIP Kaltim ini mengaku sudah mendatangi 90 ribu warga di Kukar. Sementara total jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) di Kukar sebanyak 510.512 pemilih. “Saya bersama tim hanya bermodal silaturahmi selama 1 tahun dengan mendatangi 90 ribu warga di Kukar,” kata Samsun saat berbincang dengan Koran Kaltim, Kamis (23/5/2019) kemarin kepada korankaltim.com

Ia mengakui, memang dari 90 ribu warga yang didatangi tersebut tidak semua memilihnya. “Sebenarnya saya terget 30 ribu suara. Namun saya hanya dapat 12 ribu lebih suara. Namun itu saya syukuri karena saya kembali terpilih,” ungkapnya. 

Selain modal silaturahmi, Samsun mengaku untuk meraih simpati masyarakat, dirinya setiap tahun hanya menyalurkan aspirasinya untuk kepentingan masyarakat. Mulai dari kebutuhan pertanian, perbaikan jalan, dan persoalan warga lainnya selalu ia suarakan.

Saat disinggung soal politik uang (money politic), Samsun mengaku tidak ada sama sekali. Ia mengakui, modal yang dikeluarkan di kontestasi pileg 2019 tersebut hanya untuk membeli spanduk, kartu, brosur, dan baliho, serta modal konsumsi di setiap pertemuanya bersama warga dan biaya perjalanan. “Tidak ada uang yang saya bagikan. Itu murni untuk keperluan kampanye saja,” beber Samsun.

Bahkan Samsun mengaku yang menawari dirinya untuk membagikan amplop berisi uang adalah timnya sendiri. Hal itu dilakukan karena ada warga yang meminta untuk dibagikan amplop. Bukannya menolak, Samsun justru mempersilahkan timnya. “Ya enggak apa-apa pakai amplop, tapi isinya brosur dan kartu nama. Tim saya malah ketawa,” ungkap Samsun. (*)


Penulis: */Sabri

Editor: Aspian Nur

Modal Silaturahmi, Samsun Sukses Kumpulkan 12 Ribu Suara

Jumat, 24/05/2019

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.