Sabtu, 22/06/2019

Yusril: Kami Hormati Apapun Putusan MK

Sabtu, 22/06/2019

Yusril ihza Mahendra ( Foto: Merdeka.com)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Yusril: Kami Hormati Apapun Putusan MK

Sabtu, 22/06/2019

logo

Yusril ihza Mahendra ( Foto: Merdeka.com)

KORANKALTIM.COM, JAKARTA -- Apapun yang diputuskan oleh majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK), harus diterima dan dihormati semua pihak. 

Ketua tim hukum pasangan Joko Widodo-Maruf Amin, Yusril ihza Mahendra juga menegaskan akan menghormati dan menerima apapun putusan sidang sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU). 

"Apa pun putusan Mahkamah Konstitusi akan kita hormati dan kita terima dengan baik," ujar Yusril dalam penyampaian laporan penutupan di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (21/6), dikutip dari republika.co.id.

Yusril mengatakan pihaknya bersyukur telah berkesempatan untuk mengemukakan berbagai bukti, sanggahan, maupun argumen di dalam persidangan. Semua alat bukti dan argumen tim hukum 01 sebagai pihak terkait dalam persidangan juga telah disaksikan masyarakat Indonesia.

Dia berharap masyarakat bisa menyaksikan persidangan yang berlangsung jujur dan adil. Yusril kemudian mengutip surat An-Nissa ayat 135 yang terukir dan terpampang di luar ruang sidang.

Ayat tersebut juga dibacakan oleh tim hukum pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga dalam pernyataan terakhir mereka. Isinya mengenai upaya menegakkan keadilan.

Yusril mengatakan ayat tersebut juga menjadi pembuka keterangan pihak terkait yang telah dibacakan pada sidang sebelumnya. "Mudah-mudahan ayat itu menjadi pedoman bagi Majelis Hakim yang mulia, bagi kita semua," ujar Yusril.

Yusril pun berterima kasih kepada semua pihak yang mengikuti persidangan. Dia juga meminta maaf mengenai kesalahan yang mungkin dilakukan selama persidangan.

"Terima kasih dan mohon maaf atas kata-kata yang mungkin terucap baik sengaja maupun tidak sengaja. Bukan saja kepada Majelis Hakim, tapi juga pemohon, KPU, dan Bawaslu, tapi juga kepada seluruh masyarakat Indonesia yang menyaksikan persidangan ini," kata dia.(*)

Yusril: Kami Hormati Apapun Putusan MK

Sabtu, 22/06/2019

Yusril ihza Mahendra ( Foto: Merdeka.com)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.