Sabtu, 22/06/2019

Mesra di Pusat, PKB dan PDIP Kukar Bisa 'Kawin' di Pilkada 2020

Sabtu, 22/06/2019

Ilustrasi partai

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Mesra di Pusat, PKB dan PDIP Kukar Bisa 'Kawin' di Pilkada 2020

Sabtu, 22/06/2019

logo

Ilustrasi partai

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjajaki koalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kutai Kartanegara (Kukar) 2020. 

Ketua DPC PKB Kukar, Puji Hartadi mengakui telah menjalin komunikasi dengan Ketua DPC PDIP Kukar, Sholihin.

“Belum lama ini saya komunikasi dengan PDIP dan langsung bertemu dengan Pak Sholihin membahas Pilkada Kukar,” kata Puji Hartadi dihubungi, Jumat (21/6). 

Namun, komunikasi politik tersebut belum sampai pada kesepakatan. “Itu baru seputar komunikasi saja. Namun tidak menutup kemungkinan kita berkoalisi. Kalau memang itu bisa dikawinkan dan bisa terealisasi, ya Alhamdulillah. Kan kebetulan kita (PKB) juga kurang kursi,” ucap Puji. 

Diketahui, PKB memiliki lima kursi di DPRD Kukar. Sementara PDIP 7 kursi. Jika kursi tersebut digabung, kedua pertai tersebut bisa mengusung pasangan calon yang syaratnya 9 kursi. 

Bahkan, Puji mengaku keharmonisan PKB dengan PDIP di pusat bisa tertular di daerah. “Ya mudah-mudahan keharmonisan di DPP, bisa sampai di tingkat DPC,” tambahnya. 

Selain komunikasi ke partai, Puji juga mengaku sudah berkomuniksi dengan Bupati Kukar Edi Damansyah dan Anggota DPRD Kukar Awang Yacoub Luthman. “Edi dan Awang Yacoub jalin komunikasi ke kita (PKB) terkait Pilkada Kukar,” bebernya. 

Sebelumnya, Ketua DPW PKB Kaltim Syafruddin mengaku telah menyiapkan dua kadernya maju di Pilkada Kukar, yakni Puji Hartadi dan Selamat Ari Wibowo. Terkait itu, Puji mengaku masih menunggu arahan partai. 

“Saya dan Selamat memang dari PKB yang disiapkan. Namun kita juga akan melihat perkembangan ke depan. Kalaupun ditunjuk partai, tentunya kita akan koordinasi secara dalam. Intinya tergantung arahan ketua DPW,” kata Puji. 


Penulis: */Sabri

Editor: M. huldi

Mesra di Pusat, PKB dan PDIP Kukar Bisa 'Kawin' di Pilkada 2020

Sabtu, 22/06/2019

Ilustrasi partai

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.