Selasa, 09/07/2019

Usulan Kandidat Wali Kota Samarinda Terus Bertambah

Selasa, 09/07/2019

Logo KPU

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Usulan Kandidat Wali Kota Samarinda Terus Bertambah

Selasa, 09/07/2019

logo

Logo KPU

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA – Belasan usulan figur calon Wali Kota Samarinda telah diterima Koran Kaltim. Nama-nama itu nantinya akan dirangking dan suara terbanyak akan dimasukkan ke daftar poling di korankaltim.com.

Penanggung jawab poling yang juga Wakil Pemimpin Redaksi Koran Kaltim, Supiansyah usulan dari pembaca itu dihimpun sebagai dasar untuk menetapkan nama-nama yang masuk ke daftar poling Pilkada Samarinda yang mulai dibuka pada 15 Juli mendatang.

Usulan mengenai figur itu baru akan ditutup pada 13 Juli 2019 atau dua hari sebelum poling diluncurkan di korankaltim.com.

“Dari usulan itu nantinya akan ditetapkan berapa nama yang masuk ke daftar poling, sesuai usulan yang terbanyak,” kata Supiansyah. 

Hingga kemarin, ada figur yang dikirim pembaca ke redaksi Koran Kaltim. Seperti Sekda Samarinda Sugeng Chairuddin, Ketua Demokrat Samarinda Viktor Yuan, Ketua Nasdem Samarinda Joha Fajal, Ketua Gerindra Kaltim Andi Harun, mantan Sekprov Kaltim Meiliana dan Rusmadi, serta Sekretaris KPU Kaltim Syarifudin Rusli.

Selain itu, juga ada usulan lainnya, seperti  Apri Gunawan, Zulfakar, Effendi, dan Parawansa Assoniwora. 

Masyarakat yang hendak mengirim usulan figur bisa SMS atau WhatsApp di nomor 0831 5357 3044. 

Menurut Supiansyah, poling Pilkada Samarinda ini merupakan yang kedua diluncurkan Koran Kaltim, setelah Kutai Kartanegara. 

Poling akan dibuat sama, dengan pola sederhana. Bila poling telah dimulai, masyarakat cukup mengklik nama figur yang terdapat di daftar poling. 

PC atau ponsel yang digunakan hanya bisa digunakan untuk sekali pilihan karena akan secara otomatis akan terbaca oleh sistem. (kk)


Usulan Kandidat Wali Kota Samarinda Terus Bertambah

Selasa, 09/07/2019

Logo KPU

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.