Senin, 22/07/2019

FX Yapan Belum Tersaingi di Kubar

Senin, 22/07/2019

Bupati Kubar, FX Yapan

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

FX Yapan Belum Tersaingi di Kubar

Senin, 22/07/2019

logo

Bupati Kubar, FX Yapan

KORANKALTIM.COM, SENDAWAR – Kabupaten Kutai Barat (Kubar) juga menjadi salah satu daerah yang bakal menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang. Sejauh ini geliat tiap partai politik (parpol) memang belum begitu terlihat jelang ajang politik lima tahunan yang bakal dihelat September tahun depan itu. Namun hampir dipastikan Bupati Kubar, FX Yapan bakal kembali maju memimpin Kubar di periode kedua selama lima tahun ke depan.

Yapan bahkan digadang-gadang sebagai kandidat terkuat saat ini. Hampir belum ada saingan berarti dari sang petahana yang merupakan kader PDI Perjuangan (PDIP) itu. PDIP tercatat sebagai partai pemenang pemilu 2019 di Kubar, sehingga hampir pasti menjadi pemilik kursi terbanyak di DPRD Kubar. Sejauh ini partai besutan Megawati Soekarnoputri ini memang belum menentukan siapa kandidat yang bakal diusung untuk Pilkada di Kubar 2020 mendatang. 

“Kalau untuk calon yang akan diusung sepenuhnya mengikuti arahan dari pusat. Namun siapapun nanti yang akan diusung kita sudah siap. Apalagi untuk Kabupaten Kubar kita ­punya banyak tokoh yang siap melaksanakan arahan tersebut,” kata Kepala Sekretariat DPC PDIP Kubar, Adi saat dikonfirmasi Koran Kaltim.

Sejauh ini tutur dia, belum ada arahan tentang siapa yang nanti akan maju dalam Pilkada Kubar 2020. Sebab belum ada juga pembahasan lebih jauh soal persiapan Pilkada. Apalagi PDIP Kubar juga masih sibuk dengan persiapan Kongres Nasional PDIP di Bali Agustus mendatang. Selain itu, konsolidasi juga belum dilakukan setelah penetapan FX Yapan sebagai Ketua DPC PDIP Kubar menggantikan Ismail Thomas yang kini melenggang ke DPR RI itu.

“Seharusnya memang kita ada konsolidasi dulu, karena pergantian beberapa pengurus DPC Kubar. Tapi karena beberapa pengurus masih sibuk di luar daerah, sehingga belum dipastikan kapan konsolidasinya. Tapi untuk sementara ini, calon kuat untuk maju di Pilkada 2020 nanti kemungkinan masih tetap Pak Bupati FX Yapan,” terangnya.

Namun lanjut Adi, tidak menutup kemungkinan tokoh Kubar lainnya pun dapat maju nanti. Sebab keputusan mengenai siapa yang akan maju merupakan putusan dari PDIP pusat. Bila Yapan maju kembali, ada kemungkinan akan tetap menggandeng Edyanto ArkanWakil Bupati Kubar sekarang. Namun semuanya masih belum bisa dipastikan dalam dunia politik yang serba dinamis. 


Penulis: */Dayan


FX Yapan Belum Tersaingi di Kubar

Senin, 22/07/2019

Bupati Kubar, FX Yapan

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.