Senin, 22/07/2019

Darlis Maju di Pilkada Kukar, Demmu Bisa Gigit Jari

Senin, 22/07/2019

Darlis Pattolangi dan Baharuddin Demmu

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Darlis Maju di Pilkada Kukar, Demmu Bisa Gigit Jari

Senin, 22/07/2019

logo

Darlis Pattolangi dan Baharuddin Demmu

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG – Ketua DPW PAN Kaltim, Darlis Pattalongi memastikan diri maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kutai Kartanegara (Kukar) 2020 mendatang. 

Kepastian ini disampaikan Darlis saat ditemui Koran Kaltim di Tenggarong, baru-baru ini. 

Tentunya keputusan Darlis untuk maju ini akan menjadi ancaman serius bagi anggota DPRD Kaltim Baharuddin Demmu yang sebelumnya sudah terlebih dahulu menyatakan diri untuk siap maju. 

Darlis adalah Ketua DPW PAN Kaltim, sementara Demmu hanya Wakil Ketua PAN Kaltim. Di atas kertas, Darlis tentu lebih berpeluang  dibanding Demmu. Terkait peluang itu, Darlis mengaku menyerahkan sepenuhnya ke DPP.

“Siapapun yang diputuskan partai, kita akan patuh, walaupun saya sebagai Ketua PAN dan Pak Demmu adalah Wakil Ketua, saya tidak akan menutup mata untuk Pak Demmu, jika Pak Demmu yang dikehendaki,” kata Darlis. 

Siapapun yang ditunjuk DPP, lanjut Darlis, yang terpenting bisa tampil secara baik untuk membangun Kukar. Bukan sekadar mendudukkan kadernya sebagai pemimpin di Kukar. 

“Kalau misalnya Demmu yang ditunjuk, ya saya legowo. Begitupun sebaliknya jika saya yang ditunjuk, Pak Demmu pasti legowo. Tidak ada masalah, kalau salah satunya harus mundur,”sebutnya. 

Tidak mungkin sama-sama tetap ngotot maju.   “Kalau  saya tidak bisa berandai-andai. Apalagi antara saya dengan Demmu adalah saudara sejak zaman kuliah. Saya tahu persis karakter Demmu, begitu juga sebaliknya,“ tutur Darlis. 

Sementara soal munculnya nama anggota DPRD Kukar Awang Yacoub Luthman yang kabarnya bakal berpasangan dengan PAN, Darlis sendiri tidak membantahnya. “Awang kan termasuk salah satu tokoh di Kukar yang disebut PAN Kukar membangun komunikasi intensif. PAN melihat sosok Pak Awang adalah tokoh lokal yang memang sangat punya kapabilitas untuk tampil,” sebut Darlis. 

Meski demikian, Darlis tetap menyerahkan itu sepenuhnya ke DPP. “Kita lihat saja nanti. Politik itu cair. Kita tidak tahu ke depannya barang ini jadi apa. Pak Awang dengan saya ataukah Pak Bahar dengan Awang. Begitu juga kalau nantinya ada alternatif lain jadi pendamping kami,” pungkas Darlis. 


Penulis: */Sabri

Editor: M.Huldi

Darlis Maju di Pilkada Kukar, Demmu Bisa Gigit Jari

Senin, 22/07/2019

Darlis Pattolangi dan Baharuddin Demmu

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.