Rabu, 24/07/2019

Isnaini Gandeng Tokoh Pesisir Setelah 'Ditalak' Pengusaha Batu Bara

Rabu, 24/07/2019

Isnaini ( Foto: Facebook/ isnaini tgr )

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Isnaini Gandeng Tokoh Pesisir Setelah 'Ditalak' Pengusaha Batu Bara

Rabu, 24/07/2019

logo

Isnaini ( Foto: Facebook/ isnaini tgr )

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG – Menjelang Pemilihan Bupati (Pilbup) Kutai Kartanegara (Kukar) 2020 mendatang, sejumlah tokoh terus bergerilya mencari dukungan maupun pasangan. Salah satunya Isnaini.

Setelah ‘ditolak’ pengusaha batu bara, H Ismed, kini Isnaini siap mengandeng tokoh asal pesisir Kukar. “Ada dua nama yang berminat menjadi calon saya. Satu dari Muara Jawa dan satunya lagi dari Samboja,” kata Isnaini yang masih menjabat Ketua Komisi IV DPRD Kukar.

Menurutnya, sebenarnya ada tujuh tokoh yang bersedia menjadi wakilnya di Pilbup Kukar 2020 mendatang. Namun dari pengamatannya dua tokoh asal pesisir berpeluang besar, selain berharap dukungan warga pesisir khususnya di Samboja, Muara Jawa dan Sangasanga.

 “Dua tokoh itu belum bisa saya sebut namanya, ada politikus dan ulama. Intinya dua nama itu, tergantung kesepakatan keduanya siapa yang diusulkan jadi wakil saya,”katanya, Selasa (23/7).

Ia mengatakan, pertimbangan memilih pendamping asal dari pesisir karena  selama ini daerah tersebut tidak pernah ada keterwakilan tokoh yang menjadi pemimpin di Kukar. “Salah satu pertimbangnya itu. Nanti namanya akan kami ungkap di September mendatang,”ucapnya.  

Disinggung soal obsesinya jadi Bupati, politikus Golkar ini mengaku ingin berjuang untuk mensejahterakan masyarakat Kukar, terutama menekan angka kemiskinan. “Setidaknya angka kemiskinan bisa ditekan,” bebernya.

Hanya saja, Isnaini mengaku, hingga sekarang masih menggunakan opsi independent maju di Pilbup Kukar. Namun tidak menutup kemungkinan akan menggunakan perahu Golkar. Apalagi sampai saat ini dirinya masih tercatat sebagai kader. 

Untuk maju jalur independen harus mengumpulkan 20 ribu dukungan KTP yang tersebar 18 kecamatan se@Kukar.  Sudah ada tim yang siap mendukung Isnaini di 2020 mendatang, yakni Barisan Relawan Isnaini (Baris) dan Bersama Isnaini (Bisa).

“Memang sudah ada tim terbentuk. Tapi belum di SK-kan atau resmi. September ini akan kita pastikan bentuk relawan di 18 kecamatan,”terangnya.


Penulis: */Sabri

Editor: M.Huldi

Isnaini Gandeng Tokoh Pesisir Setelah 'Ditalak' Pengusaha Batu Bara

Rabu, 24/07/2019

Isnaini ( Foto: Facebook/ isnaini tgr )

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.