Rabu, 24/07/2019

Perindo, Nasdem dan Hanura Kukar Rencanakan Jadi Fraksi hingga Berkoalisi untuk Pilkada

Rabu, 24/07/2019

Ketua DPD Perindo Kukar, Eko Wulandanu

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Perindo, Nasdem dan Hanura Kukar Rencanakan Jadi Fraksi hingga Berkoalisi untuk Pilkada

Rabu, 24/07/2019

logo

Ketua DPD Perindo Kukar, Eko Wulandanu

KORANKALTIM. COM, TENGGARONG - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mulai memanaskan mesin politiknya menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kukar 2020. Partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini sudah memberikan sinyal bakal berkoalisi dengan Partai Nasdem dan Hanura Kukar. 

“Yang saat ini sudah dekat dengan arah koalisi kami adalah Nasdem dan Hanura,” kata Ketua DPD Perindo Kukar, Eko Wulandanu saat dihubungi  Selasa (23/7). 

Meski begitu, ketiga partai tersebut tidak bisa mengusung calon sendiri. Perindo dan Hanura di DPRD Kukar dalam hitungan di atas kertas hanya memiliki 1 kursi. Kemudian, Nasdem hanya dua kursi. Total hanya 4 kursi. Sementara syarat pencalonan untuk maju di Pilkada Kukar minimal 9 kursi. Praktis, ketiga partai itu masih kekurangan 5 kursi. Kemana harus merapat?

Terkait itu, Eko mengaku sudah melakukan komunikasi dengan partai lain. “PKB dan PDIP sudah kita komunikasikan juga. Tapi itu hanya komunikasi biasa aja. Berbeda dengan Nasdem dan Hanura yang sudah dekat,” terang Eko. 

Bahkan, kata dia,  koalisi itu juga akan dibawa ke DPRD Kukar untuk pembentukan fraksi. Untuk membentuk satu fraksi di DPRD Kukar, minimal empat kursi. Jika memang ketiga partai itu bersatu, sudah cukup untuk membentuk satu fraksi dengan kekuatan empat kursi. 

Soal bakal calon yang akan disorong untuk maju di Pilkada Kukar,  Eko mengaku masih menunggu hasil survei dan elektabilitas tokoh di Kukar. “Jadi, siapapun calon yang hasil survei tertinggi  dan berpotensi disukai masyarakat serta memiliki kejujuran dan kemampuan memimpin Kukar, itu yang akan kita dukung,” sebut Eko.  

Sementara untuk calon yang disorong di internal partai, Eko mengaku masih berkoordinasi dengan DPP.  “Untuk arahnya bagaimana, apakah mengutus calon kita dari Perindo untuk maju di Pilkada Kukar atau akan mendukung tokoh kuat Kukar, tergantung DPP juga,” terang Eko.  

Bahkan, Eko mengaku siap maju di Pilkada Kukar jika memang ditunjuk DPP. “Jika masyarakat dan partai menginkan, ya saya maju di Pilkada Kukar. Saya siap secara materi, jasmani, dan rohani,” tegasnya. 

Eko sendiri terpilih mewakili Partai Perindo di DPRD Kukar dari dapil Kukar 5 Loa Janan-Loa Kulu.  “Tapi, kalau ada yang berpotensi dan elektabilitasnya baik,  jujur, serta komitmen tinggi, kenapa tidak kita dukung?” tandasnya.


Penulis: */Sabri

Editor: M.Huldi

Perindo, Nasdem dan Hanura Kukar Rencanakan Jadi Fraksi hingga Berkoalisi untuk Pilkada

Rabu, 24/07/2019

Ketua DPD Perindo Kukar, Eko Wulandanu

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.