Kamis, 19/12/2019

Bawaslu Tetapkan 54 Panwascam Terpilih

Kamis, 19/12/2019

Muhammad Rahman

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Bawaslu Tetapkan 54 Panwascam Terpilih

Kamis, 19/12/2019

logo

Muhammad Rahman

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG – Setelah melalui proses seleksi yang cukup panjang, akhirnya 54 orang Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kutai Kartanegara ditetapkan.

 Bawaslu Kukar menggelar rapat pleno pengumuman anggota Panwascam terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kukar 2020, Rabu (18/12) sore.

54 orang Panwascam terpilih ini nantinya akan bertugas di 18 kecamatan se-Kukar. Artinya, satu kecamatan akan ada tiga orang Panwascam yang bertugas untuk mengawasi Pilbup Kukar.

“Dari 54 orang Panwascam yang dilantik, diantaranya ada 45 orang laki-laki dan enam orang perempuan,” kata Ketua Bawaslu Kukar, Muhammad Rahman, Rabu (18/12).

Menurutnya, proses seleksi Panwascam telah dilakukan dengan mekanisme dan aturan yang telah ditetapkan. Mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis online dan tes wawancara.

Untuk jadwal pelantikan Panwascam yang terpilih akan dilakukan pada Senin (23/12) di Hotel Grand Elty Singgasana. 

“Harapan kita terhadap Panwascam terpilih, agar nanti bisa bekerja secara sungguh-sungguh untuk mengawasi setiap tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 di Kukar dengan menjaga Integritas dan profesionalitas,” imbuhnya.

Sebelumnya, sebanyak 208 orang warga Kukar yang mendaftar ke Bawaslu Kukar. Kemudian disaring lagi, dan mengerucut menjadi 206 orang yang lolos administrasi untuk dapat mengikuti tes tertulis online dan wawancara. 


Penulis: */Sabri

Editor: M. Huldi

Bawaslu Tetapkan 54 Panwascam Terpilih

Kamis, 19/12/2019

Muhammad Rahman

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.