Kamis, 06/02/2020

Eddy-Junaidi Klaim Bisa Lolos Bakal Calon Perseorangan

Kamis, 06/02/2020

Eddy Subandi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Eddy-Junaidi Klaim Bisa Lolos Bakal Calon Perseorangan

Kamis, 06/02/2020

logo

Eddy Subandi

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG – Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar), Eddy Subandi - Junaidi mengklaim bisa melenggang bebas ke jalur perseorangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) September mendatang.

Keduanya mengaku jumlah dukungan warga berupa fotokopi KTP sebagai syarat pengusungan calon independen sudah terpenuhi. 

“Untuk dukungan KTP sudah kita siapkan, bahkan sudah melebihi yang dipersyaratkan KPU. Kita juga pastikan, peng-input-an data di Silon (Sistem Informasi Pencalonan, Red.) sudah semua, sebelum daftar ke KPU,” kata Eddy, Rabu (5/2/2020) kemarin. 

Mengenai dukungan KTP yang sudah dikumpulkan dari warga di 18 kecamatan di Kukar, Eddy masih merahasiakan jumlahnya. Namun, dirinya memastikan 41 ribu lebih dukungan KTP yang dipersyaratkan KPU itu kini sudah melebihi minimal yang dipersyaratkan.

“Saya tidak bisa menyebutkan angkanya ada berapa. Karena bisa melukai orang lain,” ujarnya. 

Eddy mengaku akan menyerahkan dukungan KTP pada 19 Februari mendatang. Sesuai jadwal, KPU membuka penyerahan dukungan KTP kepada pasangan calon jalur independen pada 19 sampai 23 Februari mendatang.

 “Hari pertama kita akan datang langsung buat serahkan dukungan KTP,” terang Eddy. 

Diketahui, selain pasangan Eddy Subandi-Junaidi yang dipastikan akan maju jalur independen, ada pula pasangan HM Ghufron Yusuf-Ida Prahastuty yang juga memastikan diri untuk maju di jalur nonpartai. 


Penulis: */Sabri

Editor: M. Huldi

Eddy-Junaidi Klaim Bisa Lolos Bakal Calon Perseorangan

Kamis, 06/02/2020

Eddy Subandi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.