Sabtu, 22/02/2020

PDIP Resmi Usung Adi-Basri, Hanura Pastikan ke Neni Moerniaeni

Sabtu, 22/02/2020

Neni Moerniaeni saat menerima dukungan dari Partai Hanura

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PDIP Resmi Usung Adi-Basri, Hanura Pastikan ke Neni Moerniaeni

Sabtu, 22/02/2020

logo

Neni Moerniaeni saat menerima dukungan dari Partai Hanura

KORANKALTIM.COM, BONTANG- Konstelasi politik Pemilukada Bontang 2020 mulai terlihat terang menyusul beberapa partai politik yang sudah menentukan pilihan siapa yang harus berlayar di perahu mereka.  


Rabu (19/2/2020) lalu partai berlambang banteng bermoncong putih PDI-Perjuangan, telah memberikan dukungannya ke paslon (pasangan calon) Adi Darma dan Basri Rase. Sementara Jumat (21/2/2020) kemarin giliran Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang sudah menjatuhkan pilihan ke bacalon lainnya, yakni calon Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni.

Adi Darma dan Basri Rase mengaku bahagia dengan dukungan PDIP ke mereka. menurut Adi Darma, dukungan itu membuat mereka sudah memiliki persyaratan untuk melenggang di kancah Pemilukada Bontang 2020 ini. “Dengan dukungan PDIP merupakan salah satu persyaratan KPU untuk maju harus mengantongi 5 kursi, sudah terpenuhi. 5 kursi sudah kami kantongi, 3 kursi dari PKB dan 2 kursi dari PDIP,” kata Adi Darma.

Berdua dengan Basri, Adi mengaku sudah siap namun tetap berharap penambahan kursi dari partai-partai lain yang sudah mereka datangi dan lamar sebelumnya, seperti PAN dan PPP. “Saya juga nunggu dari PPP dan PAN, saya sudah mendaftar. Siapa tahu dalam waktu dekat beri rekomendasi ke kami,” harapnya.

Setelah memenuhi syarat minimum pendaftaran di KPU, dalam waktu dekat ia bersama tim akan mempersiapkan konsolidasi partai. “Kami akan rapat dengan PDIP dan PKB persiapan Pilkada 2020, konsolidasi memperkenalkan dan persiapkan kader-kader mereka, bahwa kami sudah didukung, intinya mensosialisasikan diri ke masyarakat, bahwa kami sudah tidak ada masalah lagi, baik itu partai maupun persyaratan lainnya,” sebut Adi Darma lagi.

Sementara  bacalon Wali kota Neni Moerniaeni hingga berita ini diturunkan belum menetapkan siapa yang bakal diambil sebagai pendampingnya untuk maju di Pemilukada Bontang. Padahal, persyaratan minuman pendaftaran di KPU yakni 5 kursi sudah ia kantongi dari Partai Golkar ditambah dengan dukungan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Menurut Ketua DPC Hanura Bontang Hendra Wijaya, Hanura mendukung Neni Moerniaeni karena sebagai partai politik tentu punya kalkulasi politik. “Dalam kalkulasi politik kami, Bunda Neni masih berpeluang menang dalam Pilkada nanti. Dalam perjalanan proses rekomendasi dukungan ini pun kami melihat, arus bawah masih menginginkan beliau melanjutkan kepemimpinan nya di periode akan datang. Intinya, Hanura coba bersikap realistis dan tentu mencoba mendengarkan aspirasi warga Bontang yang masih menginginkan bunda melanjutkan kepemimpinan ini,” papar Hendra.


" Pilkada nanti akan menentukan walikota untuk masa bakti yang cukup singkat. Kalau tidak salah 3,5 tahun. Ini juga yang menjadi alasan kami. Bunda sudah punya program yang secara garis besar cukup menyentuh kepentingan warga Bontang. Nah, analoginya begini. Kalau di 2021 nanti kita punya walikota baru, maka akan jadi pertanyaan bagaimana program yang sudah berjalan sekarang yang mana program skrg betul-betul dirasakan warga Bontang. Kebanyakan, walikota baru ya akan bawa program baru. Kalau sudah program baru apa mungkin direalisasikan dalam waktu tiga tahun setengah. Jadi ini tadi yang saya bilang. Mencoba realistis," ujar Hendra lagi. 

Harapan Hanura sendiri pilihan mereka dapat memenangkan pilkada nanti. "Bunda Neni juga bisa kembali menjaga amanah warga Bontang untuk melanjutkan program program yang sudah berjalan dan tentunya membawa Bontang lebih jago lagi," sebut Hendra. (*l)


Penulis: */Cholisoh

Editor: Aspian Nur

PDIP Resmi Usung Adi-Basri, Hanura Pastikan ke Neni Moerniaeni

Sabtu, 22/02/2020

Neni Moerniaeni saat menerima dukungan dari Partai Hanura

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.