Minggu, 13/08/2017

Panwas Dilantik Serentak

Minggu, 13/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Panwas Dilantik Serentak

Minggu, 13/08/2017

SAMARINDA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akhirnya merilis 30 nama Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) se-Kaltim. Lembaga pengawas kabupaten dan kota itu selanjutnya akan mengawasi pelaksanaan Pilgub Kaltim tahun depan. Pelantikan dilakukan Sabtu (19/8) mendatang di Balikpapan. 

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kaltim Saipul Bahtiar menuturkan, pelantikan dilakukan secara serentak. Bawaslu mengumpulkan semua komisioner yang terpilih kemudian melantik mereka. Usai pelantikan, pihaknya segera mempersiapkan berbagai langkah-langkah kerja sesuai tahapan Pilkada yang telah dimulai berdasarkan Peraturan KPU. 

“Di samping itu, kita juga akan melaksanakan bimbingan teknis sebagai pembekalan dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka di lembaga pengawasan,” katanya. 

Ia menjelaskan, tiga nama terpilih dari masing-masing daerah merupakan hasil dari rangkaian proses uji kelayakan dan kepatutan. Dalam proses itu, pihaknya menggali beberapa potensi yang dimiliki oleh pendaftar, baik etika maupun moral. (sab)

Panwas Dilantik Serentak

Minggu, 13/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.