Rabu, 16/08/2017

Pendaftaran Sekwan Balikpapan Sepi Peminat

Rabu, 16/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pendaftaran Sekwan Balikpapan Sepi Peminat

Rabu, 16/08/2017

BALIKPAPAN - Alasan sepi peminat, Pemkot Balikpapan perpanjang penerimaan pendaftaran dan seleksi calon Sekretaris DPRD Balikpapan. Pembukaan pendaftaran dilakukan sejak 8-15 Agustus, namun hingga kemarin belum juga banyak pejabat yang mendaftar.

“Seleksi terbuka calon sekwan kita perpanjang sepekan kedepan, karena pelamar belum memenuhi jumlah dan petunjuk Ketua Panitia Seleksi (Pansel) kita perpanjang sepekan kedepan,” ungkap Sekretaris Pansel Calon Sekwan DPRD Kota Balikpapan, Robi Ruswanto, kemarin.

Perpanjangan waktu pendaftaran akan dibuka hingga 16 sampai dengan 22 Agustus mendatang. Seleksi calon sekwan dapat dilihat di website Pemkot Balikpapan.

“Sesuai ketentuan UU ASN dan PP 11 2017 tentang PNS. Bila belum memenuhi jumlah yang mendaftar. Seleksi terbuka itu setelah tiga terakhir, nanti tiga itulah diserahkan ke PPK dalam hal ini bapak walikota untuk menentukan. Tiga itu terbaik semua. Karena jumlah belum memenuhi syarat, kita perpanjang sampai pekan depan,” terangnya.

Sampai kemarin, baru satu yang mendaftar. Hanya saja Robi enggan menyebut identitas PNS yang mendaftar. “Dengan perpanjangan ini semoga ada tambahan pendaftar. Jumlahnya tidak dibatasi karena ini terbuka. Kita sudah sampaikan juga ke provinsi, jika ada yang mau. Karena seleksi bisa diikuti PNS di tingkat provinsi selama dalam provinsi Kaltim,” ujar Robi yang juga Kepala BKD Kota Balikpapan.

Terpisah, Plt Sekwan Sukaryanto mengaku belum mendaftarkan diri, namun ia mengaku berminat untuk maju dalam seleksi. Dia belum mendaftar karena sampai saat ini masih sibuk dengan beberapa pekerjaan di Sekwan. 

“Pak Walikota bilang, semua yang sudah memenuhi syarat bisa daftar. Siapapun juga eselon III/a silakan kalau penuhi syarat. Kalau saya untuk kompetisi silakan. Memang sudah diatur dalam UU ASN. Memang harus begitu. Saya belum daftar. Insyaallah akan daftar,” ujarnya, kemarin.

Sukaryanto yang sudah 7 bulan lebih menjabat Plt Sekwan ini berpendapat persoalan yang membelit sekretariat DPRD seperti kebocoran anggaran Rp2 miliar tahun 2016 bukan halangan untuk maju. (din)

Pendaftaran Sekwan Balikpapan Sepi Peminat

Rabu, 16/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.