Kamis, 17/08/2017

Bawaslu Tes Psikologi

Kamis, 17/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bawaslu Tes Psikologi

Kamis, 17/08/2017

SAMARINDA – Sebanyak 24 orang calon anggota Bawaslu Kaltim akan mengikuti tes pesikologi, Jumat (18/8) hingga Sabtu (19/8) di Mapolda Kaltim, Balikpapan. Tes itu merupakan lanjutan dari tahap pertama yang dilakukan setelah tes tertulis. 

Anggota Tim Seleksi (Timsel) Bawaslu Kaltim, Herdiansyah Hamzah mengatakan, tes psikologi tahap kedua ini memang cukup berat dari tes psikologi tahap pertama lalu. Tim kesehatan dari Polda Kaltim harus memeriksa detail setiap calon untuk memastikan mereka bebas dari penyakit dalam.

“Pemeriksaan itu seperti perekaman jantung, liver, paru-paru serta organ tubuh dalam lainnya. Para peserta harus dipastikan bebas dari penyakit, mengingat tugas yang nantinya diemban itu cukup berat,” katanya Kamis (17/8) kemarin.

Lanjut dikatakan, usai pemeriksaan tes psikologi tahap kedua, selanjutnya para peserta akan mengikuti tes wawancara yang dijadwalkan berlangsung pada 21-22 Agustus 2017 mendatang. Nantinya, poin dari tes psikologi tahap kedua akan digabungkan dengan penilaian tes wawancara. Hasilnya akan diumumkan bersamaan. 

 “Tes wawancara digelar di Hotel MJ Samarinda,” kata dosen Fakultas Hukum Universitas Mulawarman (Unmul) itu. (sab)

Bawaslu Tes Psikologi

Kamis, 17/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.