Senin, 21/08/2017

KPU Konsultasikan Kotak Suara

Senin, 21/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

KPU Konsultasikan Kotak Suara

Senin, 21/08/2017

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjukkan sejumlah opsi desain kotak suara transparan saat menggelar simulasi pemilihan umum di Tangerang, Sabtu pekan lalu. Dalam simulasi tersebut, ada beberapa desain kotak suara transparan yang digunakan oleh KPU, di antaranya kotak suara transparan berbahan plastik, transparan di bagian depan, tranparan di bagian belakang, serta transparan di sisi kiri dan kanan. 

“Jadi kami kemarin memberikan opsi ini lho beberapa item yang dimaksud dengan kotak suara transparan, nah jadi ada yang dari karton, ada yang dari plastik,” kata komisioner KPU Ilham Saputra, Senin (21/8) kemarin. 

Beberapa pilihan desain tersebut akan dibawa oleh KPU dalam rapat konsultasi DPR. KPU akan meminta pertimbangan serta masukan dari DPR selaku pembuat undang-undang. Namun, soal keputusan desain kotak suara transparan tersebut akan diputuskan oleh KPU sendiri. 

Ilham menyebut tidak menutup kemungkinan akan muncul desain baru. Hal ini menurutnya terkait dengan prinsip efisiensi yang dilakukan oleh KPU. 

“Tidak menutup kemungkinan untuk desain baru terkait dengan efisiensi, soal efisiensi penting. Kalau bicara efisiensi tentu bicara soal hemat keuangan, harus tahan lama,” ucap Ilham. 

Sampai saat ini, lanjut Ilham KPU masih mencoba untuk membuat spesifikasi kotak suara yang sesuai dengan Undang-uundang Pemilu yang baru saja direvisi. KPU menargetkan tahun depan sudah ada keputusan soal spesifikasi kotak suara tersebut. 

“Logistik masih lama, walaupun pengadaan harus cepat, tahun depan sudah temukan format itu,” kata Ilham. (cnn)


KPU Konsultasikan Kotak Suara

Senin, 21/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.