Selasa, 22/08/2017

Rakernas PAN Sepakat Dukung Zulkifli

Selasa, 22/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Rakernas PAN Sepakat Dukung Zulkifli

Selasa, 22/08/2017

JAKARTA – Ketua Operating Committee (OC) Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN Yandri Susanto mengatakan, seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN berkeinginan mengusung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pada Pemilu 2019. Namun, belum dipastikan apakah Zulkifli akan diusung sebagai bakal capres atau cawapres.

“Semua (DPW) menyebut ke sana (pencalonan Zulkifli Hasan), satu suara,” ujar Yandri, di Hotel Grand Asrilia, Bandung, Jawa Barat, Selasa (22/8) kemarin.

Keinginan tersebut, kata Yandri, juga didukung oleh mayoritas pengurus di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Akan tetapi, aspirasi itu belum menjadi keputusan resmi Rakernas PANkarena harus disetujui semua peserta Rakernas yang terdiri dari Majelis Pertimbangan Partai, Dewan Kehormatan, dan unsur lainnya.

“Kami juga mau nanya relasi PAN di luar, dengan Muhammadiyah,” ujar Ketua DPP PAN itu.

Menyambut keinginan yang mengemuka dalam rapat kerja nasional (Rakernas) PAN, Zulkifli Hasan mengaku belum memikirkan wacana pencalonannya sebagai bakal capres atau cawapres pada Pemilihan Presiden 2019. 

Namun, Zulkifli menghormati aspirasi yang disampaikan oleh para kader PAN. Ia mengaku tak pernah memimpikan jabatan sebagai presiden atau wakil presiden. Menurut Zulkifli, jabatan sebagai Ketua MPR yang diembannya kini sudah terlalu tinggi bagi dia.

“Saya ini jadi Ketua MPR udah tinggi banget. Saya enggak pernah mimpi jadi Ketua MPR,” kata Zulkifli. (kc)


Rakernas PAN Sepakat Dukung Zulkifli

Selasa, 22/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.