Kamis, 24/08/2017

Enam Calon Pengawas Pilgub Terpilih

Kamis, 24/08/2017

Herdiansyah Hamzah

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Enam Calon Pengawas Pilgub Terpilih

Kamis, 24/08/2017

logo

Herdiansyah Hamzah

SAMARINDA – Tim Seleksi (Timsel) calon komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kaltim akhirnya meloloskan enam calon komisioner. Selanjutnya, enam calon pengawas Pilgub Kaltim itu akan menjalani fit and proper test di Jakarta. 

Keenam calon Bawaslu itu tersaring dari 23 nama yang ikut tes wawancara pada tangagal 21-22 Agustus di Hotel MJ, Samarinda. Enam nama yang dinyatakan lolos tes wawancara itu adalah Galeh Akbar Tanjung, Hari Dermanto, Indra Zakaria, Roby Maula, Saipul dan Sukindar.

Dari deretan enam nama calon komisioner Bawaslu ada nama satu incumbent komisioner Bawaslu Kaltim, yakni Saipul yang saat ini merupakan  ketua Bawaslu Kaltim.

Anggota timsel Herdiansyah Hamzah menuturkan, keenam nama calon komisioner Bawaslu itu hasil-hasil akumulasi dari tes kesehatan tahap dua, tes psikologi dan tes wawancara. 

“Keenam nama yang lolos tes wawancara akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang akan dilakukan oleh Bawaslu RI pada 4-13 September 2017,” kata Castro, sapaan karibnya.

Dikatakannya, dengan lolosnya enam nama tersebut, maka tugas timsel rampung. Selanjutnya kewenangan Bawaslu RI untuk melakukan uji kelayakan dan kepatutan  untuk menetapkan tiga nama pimpinan Bawaslu Kaltim. 

Meski tugasTimsel sudah selesai, Timsel tetap mengigatkan kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan tertulis terhadap figur calon anggota Bawaslu Kaltim yang ditujukan kepada Sekretariat Timsel atau Sekretariat Jenderal Bawaslu RI. Tanggapan tertulis disampaikan disertai identitas pelapor. 

Castro menuturkan, Timsel akan merahasiakan nama pelapor yang memberikan masukan. Namun, para pelapor tetap diwajibkan untuk mencantumkan identitasnya.  “Kami merahasiakan nama pelapor,” tuturnya. (sab)


Enam Calon Pengawas Pilgub Terpilih

Kamis, 24/08/2017

Herdiansyah Hamzah

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.