Senin, 04/09/2017

PPP Lawan Hoax

Senin, 04/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PPP Lawan Hoax

Senin, 04/09/2017

JAKARTA - Penyebaran berita hoax di media sosial belakangan ini sudah sangat memprihatinkan. Berita tidak benar ini, dinilai kerap dimanfaatkan oleh orang-orang yang ingin memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baru-baru ini, polisi menangkap pembuat grup Facebook bernama Saracen. Akun ini kerap menebar kebencian di media sosial. Bahkan dikabarkan, Saracen kerap disewa untuk menebar kebencian dan menyerang orang-orang tertentu.

“Isu sensitif yang sering disebar dan diviralkan oleh oknum tidak bertanggung jawab adalah isu Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA), tidak lain adalah untuk mempengaruhi opini publik. Info hoax sering kali dimanfaatkan kelompok radikal dan kelompok tidak bertanggung jawab untuk memprovokasi yang merusak kedamaian dan kebhinekaan NKRI,” kata Ketua umum PPP Romahurmuziy saat menjadi khotib di depan ribuan jemaah salat Idul Adha di Alun-alun Kebumen, Jumat (1/9).

Romi yang merupakan putra pendiri Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) K.H. Tolchah Mansoer sekaligus cicit ulama besar pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Abdul Wahab Chasbullah menegaskan, hoax jika dibiarkan akan menjadi ancaman nyata bagi dinamika ekonomi dan politik yang berpotensi menimbulkan kegaduhan besar.(mdk)


PPP Lawan Hoax

Senin, 04/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.