Kamis, 28/09/2017

Tujuh Kampung Gelar Pilkakam Dua Putaran

Kamis, 28/09/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Tujuh Kampung Gelar Pilkakam Dua Putaran

Kamis, 28/09/2017

logo

ILUSTRASI

TANJUNG REDEB –  Setelah selesai mengeglar rapat bersama dengan 55 kampung yang akan mengikuti pemilihan kepala kampung (Pilkakam) serentak pada tanggal 25 Oktober mendatang, disepakati pada 10 Oktober ini ada tujuh kampung yang akan menggelar putaran pertama atau melaksanakan Pilkades lebih awal dari 48 kampung lainnya. Itu dikarenakan calon di tujuh kampung itu lebih dari lima orang. 

Tujuh kampung tersebut yaitu Batu Putih, Tumbit Dayak, Gunung Sari, Merancang Ulu, Tunas Hri Jya, Harapan Jaya, dan Gurimbang.

Sekretaris Pemberdaayaan Kampung, Abdullah mengatakan pencetakan kertas suara untuk tujuh Pilkakam itu belum bisa dilakukan karena panitia Pilkakam Merancang Ulu belum menyerahkan berkas sellurh calon. 

“Akan tetapi dari segi kesiapan bisa dipastikan pelaksanaan tanggal 10 bisa berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku,” terang Abdullah kepada Koran Kaltim, Rabu,(27/9).

Secara umum tahapan Pilkakam sudah masuk  dalam pencetakan kertas suara dan gambar para calon kepala kampung, kecuali di tujuh kampung yang pesertanya lebih dari lima orang. 

Menurut Abdullah, para calon di tujuh kampung itu akan melaksanakan pemilihan tahap pertama pada 10 Oktober. Masing-masing kampung kemudian akan diambil lima sesuai dengan perolehan suara untuk selanjutnya mengikuti pilkades serentak 25 Oktober nanti. “Untuk yang lima itu kita umumkan pada 11 Oktober,” ungkapnya. 

Abdullah berharap pelaksanaan pilkakam ini berjalan aman dan lancar. Ia berharap agar seluruh panitia pilkakam bekerja profesional agar tidak terjadi konflik di masyarakat. “Dan kepada seluruh peserta, apapun hasil yang diterima nantinya baik itu menang maupun kalah. Semua kita ambil hikmahnya dan jangan pernah tidak terima dengan hasil yang ada,” pungkasnya. (ind)

Tujuh Kampung Gelar Pilkakam Dua Putaran

Kamis, 28/09/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.