Selasa, 03/10/2017

PAN Sodorkan Tiga Nama Bacagub ke DPP?

Selasa, 03/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PAN Sodorkan Tiga Nama Bacagub ke DPP?

Selasa, 03/10/2017

SAMARINDA – Tim Penjaringan Partai Amanat Nasional (PAN) Kaltim mengerucutkan tiga bakal calon gubernur (Cagub) Kaltim 2018-2023 dari 11 nama yang mendaftar.

Dari 11 nama tersebut, lima di antaranya bacagub, yakni Rita Widyasari, Syaharie Jaang, Yusran Aspar, Isran Noor, dan Hadi Mulyadi. Sementara enam lainnya adalah bacawagub, yakni Andi Sofyan Hasdam, Makmur HAPK, Waries Husein, H Ambo Dalle, Dwianto Purnomo Sidik, dan Erwin Isarudin.

 “Ada tiga nama yang cagub yang kita sodorkan ke DPP, yakni Yusran, Isran, dan Rita. Sementara dua cawagubnya adalah Sofyan dan Makmur,” kata salah satu sumber percaya di internal PAN. 

Ia menyebutkan ketiga nama ini muncul dengan alasan pandangan respon publik, survei internal PAN,  pandangan internal, dan rekam jejak. 

“Dari hasil survei tersebut, Rita lebih unggul sebagai cagub, sementara cagubnya lainya, beda-beda tipis saja,” katanya.

Meski pihaknya sudah mengirim dua nama bacawagubnya yakni, Sofyan Hasdam dan Makmur, diakuinya survei tertinggi diduduki oleh Awang Ferdian Hidayat (Putra Gubernur Awang Faroek Ishak). 

Diketahui,  tim penjaringan PAN tidak mengirim nama Ferdian meski survei tinggi, karena Ferdian tidak mengikuti proses tahapan PAN, yakni tidak mengembalikan formulir pendaftaran.

 “Malahan tidak ada yang mengalahkan anak gubenur (Ferdian) dari segi wakil gubenur. Dia mendapat hasil survei 70 persen dari segi elektabilitas,” tutup sumber ini. (sab)

PAN Sodorkan Tiga Nama Bacagub ke DPP?

Selasa, 03/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.