Selasa, 03/10/2017

Gerindra Yakin Prabowo Jadi Presiden Gantikan Jokowi

Selasa, 03/10/2017

Prabowo Subianto

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Gerindra Yakin Prabowo Jadi Presiden Gantikan Jokowi

Selasa, 03/10/2017

logo

Prabowo Subianto

JAKARTA – Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menuturkan, partainya belum menetapkan sosok yang akan diusung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Namun, sampai sejauh ini yang terbaik di Gerindra adalah Prabowo Subianto sang ketua umum partai.

“Ya kami memang belum memutuskan. Namun demikian, kami kader parpol meyakini bahwa kader terbaik parpol Gerindra yakni Pak Prabowo,” ujarnya, Selasa (3/10).

Dia mengklaim, elektabilitas Prabowo semakin meningkat. Karena itu pihaknya yakin Prabowo bakal memenangkan pertarungan Pilpres 2019.

“Kami bersyukur hari demi hari elektabilitas semakin baik dan kami optimis kader terbaik ini bisa tak hanya bisa menjadi calon presiden, tapi Insya Allah bisa menangkan Pilpres ke depan,” tuturnya.

Sebelumnya, Media Survei Nasional (Median) merilis hasil survei terbarunya tentang kekuatan kandidat bakal capres pada Pemilu 2019. Median meneliti, berapa tingkat keterpilihan Joko Widodo dan Prabowo Subianto jelang Pemilu 2019. Hasilnya, Jokowi sebagai incumbent memiliki elektabilitas teratas, disusul Prabowo.

“Sebanyak 36,2 persen responden memilih Jokowi kembali. 23,2 persen responden memilih Prabowo,” kata Direktur Eksekutif Median Rico Marbun, Senin (2/10).

Dalam surveinya, Median juga mencantumkan sejumlah nama beken menjadi alternatif lain di luar dua tokoh itu. Hasilnya, 4,4 persen memilih nama Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan posisi berikutnya diisi oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dengan elektabilitas sebesar 2,8 persen.

Survei digelar pada 14-22 September 2017 dengan sampel 1.000 responden di seluruh provinsi di Indonesia. Metode survei menggunakan multistage random sampling dengan margin of error +/- 3,1 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. Quality control dilakukan terhadap 20 persen sampel yang ada. (ant)

Gerindra Yakin Prabowo Jadi Presiden Gantikan Jokowi

Selasa, 03/10/2017

Prabowo Subianto

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.