Selasa, 03/10/2017

Verifikasi Parpol Perkuat Demokrasi

Selasa, 03/10/2017

ILUSTRASI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Verifikasi Parpol Perkuat Demokrasi

Selasa, 03/10/2017

logo

ILUSTRASI

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria mengatakan verifikasi ulang Parpol peserta Pemilu 2019 bagian dari memperkuat sistem demokrasi. Ia optimis KPU ke depan akan lebih baik dalam menyelenggarakan proses demokrasi di negeri ini.

“Proses verifikasi ini merupakan bagian penting. Merupakan bagian dari penguatan demokrasi, penguatan partai politik,” ujar Riza di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (3/10).

Hal ini disampaikan Riza dalam diskusi pendaftaran dan verifikasi Parpol calon peserta Pemilu 2019. Hari ini KPU mulai membuka pendaftaran Parpol peserta Pemilu 2019.

Riza mengatakan melalui proses verifikasi masyarakat yang bergabung dalam partai politik memiliki kesempatan untuk membangun partai lebih baik lagi. KPU juga akan lebih baik menjelaskan proses pemilu karena sistem yang diberikan lebih sederhana dan akurat.

“Kami optimis dan meyakini persiapan KPU lebih baik dari tahun tahun sebelumnya, periode lalu juga sesudah menggunakan sistem IT atau Sipol dan lain sebagainya. Tahun ini juga demikian, mengalami perbaikan perbaikan. Lebih mudah lebih simpel lebih sederhana tapi juga lebih akurat,” kata Riza.

Politisi Partai Gerindra itu berharap 73 partai politik yang saat ini telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM segera mendaftar di waktu yang telah ditentukan. Ia juga berharap Parpol memberikan data yang akurat dan KPU dapat melakukan verifikasi secara transparan.

“Jadi kami meyakini proses pendaftaran verifikasi berjalan lancar. Harapan kami dari 73 partai politik yang terdaftar di badan Kementerian Hukum HAM, mudah-mudahan bisa mendaftar di 3 sampai 16 Oktober ini. Dan KPU akan melakukan verifikasi,” imbuhnya.

Parpol yang kan mendaftar diharapkan memberikan data yang akurat. Riza berharap semua Parpol dapat lolos verifikasi KPU.

“Berharap semua partai bisa memberikan data-data yang akurat, yang baik dan legitimate tentunya. Dan KPU juga akan melakukan verifikasi secara transparan, kita berharap banyak partai yang bisa lolos verifikasi,” ucapnya. (dtc)


Verifikasi Parpol Perkuat Demokrasi

Selasa, 03/10/2017

ILUSTRASI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.