Sabtu, 25/11/2017

Hetifah Jamin Perlancar Pembuatan e-KTP

Sabtu, 25/11/2017

Hetifah Sjaifudin

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Hetifah Jamin Perlancar Pembuatan e-KTP

Sabtu, 25/11/2017

logo

Hetifah Sjaifudin

SAMARINDA – Guna mengatasi kesulitan warga membuat e-KTP jelang pemilihan gubernur (Pilgub) Kaltim 2018-2023, angota Komisi II DPR RI Hetifah Sjaifudin menjamin pembuatan e-KTP di Kaltim berjalan lancar.

Bahkan demi memperlancar proses pembuatan e-KTP, anggota DPR RI Dapil Kaltim-Kaltara ini menyebut akan menjalin kerjasama dengan Dirjen Dukcapil untuk membuka stan-stan perekaman di daerah pemilihan (Dapil). “Saya akan mengupayakan pembuatan e-KTP berjalan lancar jelang Pilgub,” kata Hetifah, Jumat (24/11).

Terkait kerjasama tersebut, Politikus Golkar ini menyebut sudah mendapat tawaran dari Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Zudan Arif Fakhrullah, terkait perekaman dan pembuatan e-KTP di Kaltim-Kaltara. “Pak Dirjen juga sudah menawari. Ini agar memudahkan masyarakat,” ujar Hetifah.

Menurutnya, Kemedagri telah mengupayakan pemenuhan blangko e-KTP diberbagai daerah di Kaltim, salah satunya di Kabupaten Kutai Barat (Kubar) yang sudah terealisasi.

“Untuk di Kabupaten Kubar saya berterima kasih Dirjen Dukcapil sudah memenuhi aspirasi yang kita sampaikan. Kini mereka sudah bisa merekam e-KTP,” sebut Wasekjend DPP Partai Golkar ini.

Meski aspirasi sudah dipenuhi, Hetifah menyebut di Kubar masih kekurangan blangko. Dengan hal tersebut, Hetifah berharap Dirjen Dukcapil agar segera mengirim blangko ke Kubar. “Kami (di Kubar) masih kekurangan 10 ribu blangko. Kami mohon untuk segera dikirim,” pintah Hetifah.

Selain itu, Hetifah juga menyampaikan ada beberapa alat perekaman yang rusak sehingga memperlambat proses perekaman. Bagi dia, hal tersebut banyak dikeluhkan kepala daerah di Kaltim-Kaltara. (sab)

Hetifah Jamin Perlancar Pembuatan e-KTP

Sabtu, 25/11/2017

Hetifah Sjaifudin

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.