Home >> Bontang - Kutim >> Porprov Kaltim 2018 di Kutim Ditentukan di 2017

Porprov Kaltim 2018 di Kutim Ditentukan di 2017

SANGATTA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutai Timur (Kutim), terus melakukan persiapan dan evaluasi untuk memuluskan rencana pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov) Kaltim 2018 mendatang di Kutim.
Termasuk diantaranya melakukan pendataan, cabang olahraga (Cabor) mana saja yang bisa dilaksanakan Kutim, sebagai tuan rumah pelaksana dan cabor mana saja yang harus dilaksanakan di kabupaten dan kota lainnya di Kaltim.
Penjabat sementara (Pjs) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutim Faisal mengatakan, hingga saat ini Pemkab Kutim bersama KONI Kutim, tetap serius dan fokus melakukan pendataan dan persiapan terkait rencana pelaksanaan Porprov Kaltim 2018 mendatang di Kutai Timur.
“Namun cabor apa saja yang nantinya tidak bisa dilaksanakan di Kutim, masih menunggu keputusan dari panitia besar (PB) pelaksana Porprov Kaltim 2018 yang akan di ketuai oleh Bupati Kutim,” kata Faisal.
Saat ditanya terkait pengajuan bantuan anggaran kepada Pemprov Kaltim, hingga saat ini KONI Kutim masih fokus dengan rencana pembangunan venue kolam renang dan gelangang bela diri yang refresentatif, jika memang nantinya bantuan anggaran tersebut dikucurkan Pemprov Kaltim.
“Terkait besarannya, sesuai usulan yang diajukan lebih dari Rp 100 miliar dan akan digunakan selain membangun kolam renang dan gelanggang bela diri, juga beberapa venue lainnya,” sebut Faisal.
Lebih lanjut dikatakan Faisal, evaluasi final kesiapan Kutim sebagai tuan rumah pelaksana Porprov Kaltim 2018 mendatang, akan dilakukan pada tahun 2017 mendatang oleh KONI Provinsi Kaltim
“Kami optimis, jika gelaran Porprov Kaltim 2018 tersebut bisa terlaksana di Kabupaten Kutai Timur,” demikian Faisal. (sab)