Kamis, 25/04/2024

Indonesia U-23 Siapkan Senjata Rahasia Hadapi Korea Selata U-23 di Fase 8 Besar Piala Asia U-23 Dini Hari Nanti

Kamis, 25/04/2024

Kapten Indonesia U-23 Rizky Ridho (kiri), berjuang lagi bersama Garuda Muda demi tiket ke Olimpiade. (pssi.org)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Indonesia U-23 Siapkan Senjata Rahasia Hadapi Korea Selata U-23 di Fase 8 Besar Piala Asia U-23 Dini Hari Nanti

Kamis, 25/04/2024

logo

Kapten Indonesia U-23 Rizky Ridho (kiri), berjuang lagi bersama Garuda Muda demi tiket ke Olimpiade. (pssi.org)

KORANKALTIM.COM - Babak 8 Besar Piala Asia U-23 mementaskan duel penting antara  Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Korea Selatan U-23  di Stadion Abdullah bin Khalifa Jumat  (26/4/2024) dini hari nanti pukul 01.30 WITA.

Kedua tim sama-sama melaju hingga fase knock out ini dengan menempati posisi teratas, Garuda Muda runner up Grup A sementara Taeguk Warriors pemimpin klasemen Grup B. Bedanya, Korea Selatan dalam performa yang sangat bagus, selalu menang di fae grup dan tim racikan Hwang Sun-hong itu juga belum kebobolan sama sekali.

Sementara Indonesia sejatinya berada dalam grafik positif. Setelah kalah 0-2 dari Qatar pada laga pertama Grup A, Marselino Ferdinand mampu bangkit. Mereka menang atas Australia 1-0 dan Yordania 4-1. 

Pertemuan terakhir Indonesia dan Korea Selatan pada level U-23 terakhir terjadi pada 2015 lalu. Saat itu, Korea Selatan menang 4-0, namun laga itu tentu tidak bisa jadi acuan karena kekuatan kedua tim sudah berbeda.

Pertandingan nanti tentunya terasa emosional buat Shin Tae Yong. Pelatih Timnas Indonesia U-23 itu untuk pertama kali akan menghadapi negaranya sendiri selama berkarier sebagai pelatih.

Saat sesi jumpa pers jelang laga, Shin Tae Yong mengakui bukan hal yang menyenangkan menghadapi situasi itu. Meski demikian, pelatih berusia 53 tahun itu akan bersikap profesional dengan mengerahkan segala upaya membantu Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu itu mengatakan ia telah melihat permainan calon lawan dan  menilai Korsel merupakan pemain-pemain yang bagus.

“Sebenarnya saya ingin bertemu Korea Selatan itu di final. Itu pemikiran saya sebelum lawan kami ditentukan. Saya tidak begitu senang. Ini takdir. Kami akan melakukan yang terbaik untuk laga nanti,” sebut Shin. “Saya punya banyak cara untuk menghadapi mereka,” imbuhnya.

Mantan pemain timnas Korea Selatan tersebut mengatakan terkait senjata yang telah disiapkan itu patut dinantikan saja di stadion nantinya. Hal ini karena Shin Tae-yong tak ingin memberi bocoran terlebih dahulu. Pasalnya, kedua tim sama-sama menargetkan tiket menuju Olimpiade 2024 Paris. “Kita harus melihat (senjatanya) di dalam stadion (besok). Situasi ini tidak menyenangkan tapi olahraga tetaplah olahraga dan pertandingan tetaplah pertandingan kami siap mengincar kemenangan," tegasnya.

Sementara kapten Indonesia U-23 Rizky Ridho  menegaskan kesiapan dirinya dan pemain lain menghadapi Korea Selatan. “semua pemain sudah siap untuk menampilkan yang terbaik, kami akan ikuti instruksi dari pelatih dan semoga kita bisa menang dan lanjut sampai ke target kita yaitu lolos ke Olimpiade Paris 2024,” ucap Ridho.

Pelatih Korea Selatan, Hwang Sun-hong mengungkapkan masalah timnya menjelang laga melawan timnas U-23 Indonesia. "Sangat sulit melawan tim mana pun di turnamen seperti ini,” ucapnya. "Ada beberapa masalah cedera dalam skuad dan ini adalah situasi yang sulit saat ini. Tetapi saya ingin memuji para pemain saya atas semua kerja keras mereka lakukan dalam pertandingan ini (melawan Jepang)," ucap Hwang.

Hal ini sekaligus menjawab hilangnya sosok Lee Young-jun saat laga melawan Jepang.

Sebagai informasi, Lee Young-jun merupakan top skorer sementara Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024 dengan torehan tiga gol. "Saya harus melakukan banyak rotasi karena ada masalah cedera di skuad dan saya perlu menemukan cara terbaik untuk memenangkan pertandingan ini dan mendapatkan hasil," sebutnya.

Menurutnya, tim asuhan Shin Tae-yong merupakan tim yang sangat kompetitif. "Ini bukanlah akhir dari turnamen, ini hanyalah permulaan. Indonesia juga merupakan tim yang sangat kompetitif untuk dilawan. Jadi kami harus melakukan yang terbaik dan bersiap untuk pertandingan berikutnya," sebut Hwang.


Perkiraan Susunan Pemain: 

INDONESIA U-23 (3-4-2-1): Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Justin Hubner; Fajar Fathurrahman, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan; Rafael Struick

Pelatih: Shin Tae-yong.


KOREA SELATAN U-23 (4-3-3): Kim Jeong-Hoon; Cho Hyun-Taek, Byeon Jun-Soo, Seo Myung-Guan, Hwang Jae-Won; Paik Sang-Hoon, Lee Kang-Hee, Eom Ji-Sung, Kang Sang-Yoon, Kang Seong-Jin, Lee Young-Jun.

Pelatih: Hwang Sun-hong.


Editor: Aspian Nur

Indonesia U-23 Siapkan Senjata Rahasia Hadapi Korea Selata U-23 di Fase 8 Besar Piala Asia U-23 Dini Hari Nanti

Kamis, 25/04/2024

Kapten Indonesia U-23 Rizky Ridho (kiri), berjuang lagi bersama Garuda Muda demi tiket ke Olimpiade. (pssi.org)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.