Jumat, 15/12/2017

Jelang Natal, Harga Ikan dan Ayam Naik

Jumat, 15/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Jelang Natal, Harga Ikan dan Ayam Naik

Jumat, 15/12/2017

SAMARINDA – Menjelang hari besar peringatan Natal dan Tahun Baru, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Samarinda kembeli melakukan inspeksi mendadak di beberapa objek yang menjadi penyedia bahan-bahan pokok, khususnya sembako. Usai mengunjungi Pasar Segiri, Pergudagangan dan Hypermart di Bigmall, pimpinan sidak Wakil Walikota Nusyirwan Ismail menyatakan stok sembako sejauh ini masih aman hingga akhir tahun.

“Semua aman meskipun ada beberapa komponen yang naik diantaranya ayam dan ikan. Namun kenaikan bukan berasal dari inisiatif pedagang,” kata Nusyirwan.

Meski terjadi kenaikan lanjutnya, tidak begitu signifikan hanya 20 persen dari harga biasanya. Hal ini disebabkan oleh kondisi cuaca, khususnya pada ketersediaan ikan dari laut.

“Makanya kedepan kami akan fokus dulu untuk menekan lagi harga-harga yang kini naik 20 persen. Namun dipastikan itu tidak akan lama, paling tidak awal tahun nanti sudah turun lagi,” tegasnya.

Terpisah Kabag Ekonomi Maria juga mengatakan hal serupa dengan Nusyirwan. Ia mengatakan tren kenaikan harga sembako memang biasa terjadi menjelang peringatan hari besar.

“Kalau ikan karena kondisi cuaca, namun untuk telur dan ayam juga biasa menjelang hari raya pasti ada kenaikan meskipun tidak signifikan. Biasanya orang menyiapkan stok hingga akhir tahun makanya harga cenderung naik,” jelasnya. Tak hanya itu, ia juga menambahkan dari pihak Bulog sebentar lagi akan menambah stok gula sebanyak 400 ton.

“Sedangkan stok rastra juga akan bertambah sebanyak 1000 ton lagi. Sehingga stok dipastikan aman hingga akhir tahun,” tandas Maria. (ms) 


Jelang Natal, Harga Ikan dan Ayam Naik

Jumat, 15/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.