Kamis, 28/12/2017

PLKB Dituntut Kian Kompeten

Kamis, 28/12/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

PLKB Dituntut Kian Kompeten

Kamis, 28/12/2017

SAMARINDA - Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim, Eli Kusnaeli mengatakan kompetensi pegawai di lingkungan instansi yang dipimpinnya harus meningkat, mengingat tantangan kedepan samakin berat dan sulit.

“Dari tahun ketahun tantangan semakin berat, sehingga perlu dilakukan peningkatan kompetensi agar pegawai mampu bermitra dengan setiap orang untuk mencapai target-terget yang telah ditetapkan,”katanya usai membuka acara refreshing di lokasi Ulin Arya, belum lama ini.

Dalam mengembangkan kompetensi pegawai BKKBN Kaltim, Eli menekankan tiga hal yakni nilai, sistem dan leadership.Kompetensi adalah seperangkat pengetahuan, keterampilan dan prilaku yang harus dimiliki seorang pegawai untuk dihayati, dikuasai dan diaktualisasikan.

Menurutnya yang dimaksud nilai disini adalah bekerja harus berdasarkan nilai-nilai, kemudian sistem yaitu sistem kerja harus semakin baik, kerjasama dan kekompakan. Selanjutnya leadership (kepemimpinan) bagaimana seorang pemimpin menjaga keharmonisan antara atasan dan bawahan.

Eli mengemukakan tahun depan adalah dimana sejumlah tenaga PKB dan PLKB menjadi pagawai BKKBN pusat dan tidak lagi menjadi pegawai daerah. Ada sekitar 197 tenaga PKB/PLKB pengelolaanya oleh pemerintah pusat dan pemberdayaan oleh masing-masing daerah. “Hal ini akan menjadi ujian bagi BKKBN, kalau para PLKB  sama saja kualitasnya dengan sebelum menjadi pegawai BKKBN pusat, maka menjadi tidak bermakna,”katanya. 

Lanjut Eli peningkatan kualitas dan kompetensi pegawai harus dimulai dari pegawai BKKBN Kaltim , kemudian berjenjang di kabupaten/kota, petugas PKB/PLKB, kader , Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan sub PPKBD dan mitra kerja.

Diharapkan dengan adanya refreshing program KKBPK dalam rangka meningkatkan kompetensi pegawai , Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan BKKBN Kaltim dapat bekerja penuh nilai, semangat, tanggung jawab, bekerja secara tim, saling support dan mampu mengembangkan kemitraan. “Hasil dari kegiatan ini, akhirnya dapat terbangun sistem kerja yang bagus dan menjadi pemimpin  yang berkualitas,”kata Eli Kusnaeli. (ant)


PLKB Dituntut Kian Kompeten

Kamis, 28/12/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.