Kamis, 22/06/2017

Pariwisata Kaltim Kian Diperhitungkan

Kamis, 22/06/2017

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Pariwisata Kaltim Kian Diperhitungkan

Kamis, 22/06/2017

logo

Ilustrasi

SAMARINDA - Tujuh destinasi wisata di Provinsi Kalimantan Timur tahun ini masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API).

Sekretaris Provinsi Kaltim Rumasdi, Senin menyatakan, masuknya tujuh destinasi wisata itu berkat kerja sama yang baik antara pemerintah kabupaten/kota dan provinsi. “Sukses ini berkat kerja keras semua pihak. Karena itu, saya meminta agar seluruh rakyat Kaltim mendukung destinasi yang dimiliki daerah ini sehingga obyek wisata Kaltim terus memberikan manfaat besar bagi kesejahteraan rakyat dan dikenal masyarakat seluruh dunia,” kata Rusmadi.

Ketujuh destinasi yang masuk nominasi API tersebut, yakni Pulau Kakaban di Kabupaten Berau, Sangkulirang Rock Arts di Kabupaten Kutai Timur, Kuliner Khas Gami Bawis di Kota Bontang, Ronggeng di Kabupaten Paser, Islamic Centre Kaltim di Kota Samarinda, Pulau Kumala di Kabupaten Kutai Kartanegara serta Pasar Kebun Sayur di Balikpapan. 

Destinasi wisata itu, menurut Rusmadi, merupakan salah satu potensi peningkatan ekonomi yang diharapkan bisa menjadi kekuatan ekonomi baru pasca minyak dan gas bumi (migas) serta batu bara. 

Pemprov Kaltim terus berupaya memberikan dukungan terhadap pelaksanaan API yang menempatkan tujuh destinasi wisata Kaltim sebagai salah satu yang dinilai.  “Melalui OPD terkait yakni Dinas Pariwisata Kaltim, kami terus berupaya menggerakkan ini, termasuk di media sosial. Jadi Pemprov Kaltim tidak akan tinggal diam dan akan terus memperjuangkan berbagai potensi wisata yang ada di daerah ini,” tuturnya. (ant)


Pariwisata Kaltim Kian Diperhitungkan

Kamis, 22/06/2017

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.