Sabtu, 10/02/2018

Kerja Pers dan Polisi Nyaris Sama

Sabtu, 10/02/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Kerja Pers dan Polisi Nyaris Sama

Sabtu, 10/02/2018

SAMARINDA – Kapolresta Samarinda Kombes Pol Venda Rifiyanto memberikan ucapan selamat hari pers kepada seluruh insan pers di Samarinda. “Selamat hari pers.Terima kasih kerja samanya dari insan pers bahwa kita sama-sama membangun infrastruktur dan mental yang berkarakter. Karena dengan tulisan dan kata-kata itu ikut memberikan dampak yang baik untuk kota Samarinda,” kata Vendra, ditemui wartawan di kantornya, Jalan Slamet Ryadi, Jumat (9/2). 

Ia menilai, berita-berita yang disajikan oleh insan pers di Samarinda, cukup membantu kepolisian dalam bidang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan juga perilaku para anggota Polri. Kepolisian Samarinda akan tetap bersinergi dengan para insan pers untuk bersama-sama mengawal informasi yang bisa disampaikan secara faktual. 

Bahkan, perwira polisi berpangkat melati tiga itu beranggapan, pola kerja para wartawan yang nyaris tidak memiliki kata libur dalam memberikan informasi ke masyarakat, nyaris sama dengan tugas polisi yang selalu siap untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat. 

“Sama sama ‘pergi-pagi pulang pagi’ yah, karena teman-teman jurnalis juga harus memburu berita. Bedanya, teman-teman wartawan harus membuktikan (sebuah berita) itu sebagai sebuah bukti otentik untuk bisa  ditulis. Kalau kita (polisi) itu harus buktikan dan bisa disandingkan dengan unsur-unsur pasal kalau itu sifatnya kejahatan,” tandasnya.

 Pria yang sebelumnya mejabat sebagai Wakapolresta Samarinda itu pun berharap para insan pers di Samarinda bisa memberikan informasi yang menyejukkan ke masyarakat. “Mari kita sama-sama bangun kota Samarinda ini untuk terus damai sejuk dengan kualitas mental masyarakat yang handal dan bisa mendukung semua pembangunan di Samarinda,” harapnya. 

Untuk diketahui, kemarin, Jumat (9/2) merupakan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-32. (dor)


Kerja Pers dan Polisi Nyaris Sama

Sabtu, 10/02/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.