Senin, 03/07/2017

Dipimpin Plt, Kebersihan Terjaga

Senin, 03/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Dipimpin Plt, Kebersihan Terjaga

Senin, 03/07/2017

SAMARINDA – Momen lebaran tahun lalu wajah Ibukota Kaltim sempat terlihat kotor dan kumuh dengan sampah yang berserakan di jalanan. Bahkan kejadian ini sempat membuat Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Samarinda Dadang Airlangga Nopandani tergeser dari jabatannya, namun kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman.

Berbeda dengan tahun ini, sejak lebaran hingga kini kebersihan Samarinda masih terjaga meskipun instansi yang saat ini menangani Dinas Lingkungan Hidup (DLH) hanya dipimpin oleh seorang Pelaksana Tugas (Plt) Sugeng Chairuddin yang juga merangkap menjadi Asisten II.

Sugeng mengaku tidak ada halangan baginya untuk mengontrol kesibukan, sehingga untuk menjaga kebersihan kota pada momen menjelang lebaran ia sudah menyiapkan pasukan kebersihan dengan pola shift yang bergantian yaitu pagi dan malam.

“Ya kami sudah mengantisipasi terlebih dahulu, alhamdulillah tidak ada protes dari warga lagi yang mengeluhkan sampah berserakan di jalan,” kata Sugeng.

Ia pun menyebutkan setiap petugas kebersihan yang saat ini berjumlah hingga 1500 orang diberikan haknya berupa Rp50 ribu. Sedangkan supir pengangkut sampah Rp75 ribu per orang setiap hari.

“Yang penting pegawai senang bekerja karena hak mereka terpenuhi, masyarakat juga membantu untuk tepat waktu membuang sampah dan pengawasnya pun mau bekerja. Tiga hal itu saja yang terpenuhi, sudah kebersihan kota ini pasti terkendali aman,” sebutnya.

Tak banyak pengaturan yang ia lakukan, namun Sugeng menerapkan sistem kerja lembur kepada petugas kebersihan.

“Selama enam hari mereka akan lembur untuk menjaga kebersihan kota. Setelah itu bekerja saja seperti biasa. Yang jelas kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat untuk membantu petugas kebersihan untuk tetap membuang sampah pada tempatnya sesuai dengan jam yang telah ditentukan,” pungkas Sugeng. (ms)  


Dipimpin Plt, Kebersihan Terjaga

Senin, 03/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.