Selasa, 11/07/2017

Sekda: Kami Sudah Final, Tergantung Banggar

Selasa, 11/07/2017

Sugeng Chairuddin

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Sekda: Kami Sudah Final, Tergantung Banggar

Selasa, 11/07/2017

logo

Sugeng Chairuddin

SAMARINDA – Pembahasan draft APBD Perubahan sudah benar-benar final. Hal ini kembali ditegaskan oleh Sekda Kota Samarinda Sugeng Chairuddin. 

“Dari TAPD sudah final, tinggal dari Banggar (Badan Anggaran) saja lagi,” ujar Sugeng, Selasa (10/7).

Hal ini disampaikan kepada media usai memimpin rapat TAPD bersama anggota lainnya yang terlibat, berasal dari Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD), Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Samarinda.

Pria yang pernah menjadi asisten II setengah tahun ini mengungkapkan, telah melakukan pembicaraan dengan pihak pemangku jabatan di Basuki Rahmat, DPRD Samarinda.

“Namun secara resminya nanti akan kami sampaikan melalui surat dan kita bahas bersama-sama. Diterima atau tidak oleh Banggar itu akan kami bicarakan dalam pertemuan secara resmi dikantornya,” tuturnya.

Badan Eksekutif bersama Legislatif memang sudah selayaknya memiliki pandangan yang sama dalam penggunaan anggaran daerah.

Sehingga, ia pun meyakinkan kepada media, tidak ada hambatan baginya untuk berkomunikasi dengan pihak Banggar.

“Ya kami akan sampaikan apa adanya dengan kondisi keuangan seperti ini. Sehingga tidak bisa kita lakukan kegiatan yang banyak, saya yakin mereka juga pasti mengerti,” imbuh Sugeng.

Sebelumnya ia menyebutkan dalam penggunaan APBD Perubahan nantinya hanya terfokus pada dua kegiatan yaitu pembenahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan kegiatan penanggulangan banjir.

Terpisah Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Samarinda Hermanus Barus mengungkapkan angka defisit anggaran kali ini mencapai Rp87 miliar.

“Saya tidak begitu hapal dengan angka pastinya pendapatan kita. Belum lagi anggaran kita harus dipotong dengan dana lebih salur Rp171 miliar,” pungkas Hermanus. (ms)


Sekda: Kami Sudah Final, Tergantung Banggar

Selasa, 11/07/2017

Sugeng Chairuddin

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.