Rabu, 12/07/2017

Banggar Tunggu Surat Resmi

Rabu, 12/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Banggar Tunggu Surat Resmi

Rabu, 12/07/2017

SAMARINDA – Dalan waktu dekat, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) segera menemui pihak Badan Anggaran (Banggar) DPRD Samarinda. Hal ini diungkapkan oleh salah satu anggota Banggar yang juga menjadi Ketua Komisi III Muhammad Tahrir, Rabu (12/7). 

“Untuk surat secara resminya beserta drarft rancangannya belum ada kami terima. Namun mereka (TAPD) menegaskan dalam bulan ini juga akan segera membahas APBD Perubahan bersama kami,” ujar politisi Golkar ini.

Ia pun mengakui persoalan defisit anggaran yang saat ini dilaporkan mencapai Rp87 miliar juga telah diketahui oleh pihaknya.

Namun untuk pembahasan lebih lanjut, perlu menunggu draft ajuan dari TAPD secara resmi untuk dirapatkan bersama.

“Untuk membahas APBD Perubahan itu kan perlu ada draft usulan dari mereka dulu dilaporkan ke kami. Setelah kami setuju baru akan dibahas bersama, namun sampai saat ini draft usulan itu belum ada makanya kami masih menunggu dari mereka dulu. Kalau jadwalnya memang dalam bulan ini,” urainya.

Seperti informasi yang dihimpun media ini, dari hasil rapat internal TAPD, hanya ada dua kegiatan yang menjadi fokus penggunaan APBD Perubahan yaitu pembenahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan pengendalian banjir yang belum berjalan hingga kini.

Polemik internal antara pihak eksekutif dan legislatif dalam penerapan pola Multi Years Contract (MYC) menjadi Single Years juga belum menemukan titik terang hingga mengulur waktu setengah tahun lamanya.

“Ya itu akan dibicarakan nanti yang jelas kami menunggu draft usulannya dulu dari mereka seperti apa,”  imbuh Tahrir.

Sementara itu, Ketua TAPD dalam hal ini Sekda Kota Samarinda Sugeng Chairuddin menyebutkan pembahasan APBD Perubahan sudah rampung Selasa lalu.

“Sudah final pembahasan internal kami, segera akan kami ajukan ke Banggar untuk disetujui,” demikian Sugeng. (ms) 


Banggar Tunggu Surat Resmi

Rabu, 12/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.