Rabu, 16/01/2019

Kini Bayar SIM dan SKCK Bisa Pakai GO-PAY

Rabu, 16/01/2019

Logo Go Pay

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Kini Bayar SIM dan SKCK Bisa Pakai GO-PAY

Rabu, 16/01/2019

logo

Logo Go Pay

SAMARINDA – Polresta Samarinda terus berinovasi mengikuti perkembangan teknologi di zaman yang serba digital kini. Selasa (15/1) kemarin di Mapolresta Samarinda Jalan Slamet Riyadi, Sungai Kunjang, dilakukan Memorandum of Understanding (MoU) antara  Polresta Samarinda dengan PT GO-JEK Indonesia. Salah satu kerja sama dimaksud yakni berupa pembayaran Penerimaan Negera Bukan Pajak (PNBP) SIM dan SKCK dengan sistem non tunai berupa GO-PAY. 

Inovasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat. “Melalui inovasi pembayaran nontunai dengan GO-PAY ini, kami berupaya untuk meningkatkan transparansi sehingga masyarakat dapat semakin percaya pada kinerja pelayanan publik di institusi kepolisian,” ungkap Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Riviyanto. 

Vendra berharap kolaborasi dengan perusahaan teknologi seperti GO-JEK dapat meningkatkan kualitas dan efisiensi pelayanan publik, ketertiban dan kesejahteraan masyarakat, serta rasa percaya masyarakat terhadap penyelenggaraan layanan publik.

Bagi warga yang ingin membayar PNBP SIM dan SKCK baik yang baru maupun perperpanjangan, cukup membuka aplikasi GO-JEK dan memilih menu Bayar untuk melakukan scan kode QR yang tersedia pada loket pembayaran SIM dan SKCK. Selanjutnya memasukkan jumlah yang ingin dibayar dan konfirmasi pembayaran. “Dihadirkannya inovasi ini di tengah-tengah masyarakat Samarinda sejalan dengan misi utama GO-PAY yaitu untuk mempermudah akses layanan keuangan bagi jutaan keluarga di Indonesia,” kata Edwin Ariono, Head Of Ecosystem Expansion GO-PAY.

 Edwin berharap kedepan kolaborasi yang mencakup multi-aspek ini dapat membantu meningkatkan layanan publik di Samarinda dan membantu memudahkan kehidupan masyarakat yang lebih luas.  Khusus pengguna GO-PAY yang melakukan pembayaran pada 15 Januari hingga 31 Maret 2019, akan mendapatkan cashback sebesar 20 persen yang akan langsung masuk ke saldo GO-PAY pengguna. Di Kalimantan, Polresta Samarinda disebut sebagai yang pertama kali bekerja sama dengan Gojek untuk pembayaran SIM dan SKCK dengan sistem GO-PAY. (*/dor)


Kini Bayar SIM dan SKCK Bisa Pakai GO-PAY

Rabu, 16/01/2019

Logo Go Pay

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.