Senin, 05/06/2017

Tenang, Namun Warga Diminta Tetap Waspada

Senin, 05/06/2017

Endang Liansyah

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Tenang, Namun Warga Diminta Tetap Waspada

Senin, 05/06/2017

logo

Endang Liansyah

SAMARINDA – Dampak hujan deras, kembali merendam tiga daerah di Samarinda yaitu Jalan Pemuda, Perum Griya Mukti dan Perumahan di Bengkuring. Saat ini ketinggian air berada di kisaran 30 sentimeter sampai 1 meter. Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda sudah bergerak menangani hal ini. Namun Kepala BPBD Samarinda Endang Liansyah menghimbau agar masyarakat tetap tenang.

“Kami sudah memberitahuan warga, namun bukan untuk menakut-nakuti tetapi agar warga bisa mengantisipasi lebih awal sehingga tidak panik lagi,” kata Endang. 

Namun ia pun mengakui sampat saat ini masih banyak tantangan dan kendala dalam menjalankan tugasnya, terutama menyangkut anggaran yang masih minim.

Selain itu, Endang juga menyebut masih kekurangan transportasi. “Pertama memang dalam setahunnya Rp400 juta. Sedangkan untuk mencairkan dana tanggap darurat masih ada syarat yang harus dilengkapi,” tuturnya.

“Selain itu perahu yang kami miliki enam, sedangkan personel BPBD totalnya 53 orang dan 30-nya bekerja di lapangan,” urainya,

Selebihnya ia juga menginformasikan untuk saat ini kondisi genangan di tiga daerah yang yaitu Bengkuring, Pemuda dan Griya Mukti sudah masuk di rumah sebagian warga karena ketinggiannya sudah mencapai lutut orang dewasa. 

“Peringatan dini untuk warga agar melakukan langkah antisipasi telah disampaikan oleh BPBD Samarinda sejak dua hari terakhir. 

Karena peralatan dan tenaga operasional BPBD masih minim, kami mempersilahkan bagi para relawan untuk proses evakuasi warga dan barang-barang korban banjir,” pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan, kondisi genangan di tiga daerah tersebut dipastikan masih bisa naik hingga melebihi ketinggian 1 meter. (ms) 


Tenang, Namun Warga Diminta Tetap Waspada

Senin, 05/06/2017

Endang Liansyah

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.