Sabtu, 27/04/2019

Insentif Guru Honorer Sudah Dibayarkan

Sabtu, 27/04/2019

Asli Nuryadin

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Insentif Guru Honorer Sudah Dibayarkan

Sabtu, 27/04/2019

logo

Asli Nuryadin

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Insentif guru honorer di lingkungan Pemkot Samarinda untuk triwulan I  sudah tersalurkan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Samarinda, Asli Nuryadin.

 Asli menerangkan, insentif bagi 3000 lebih guru honorer sudah dibayarkan.

“Saya kan terhitung baru beberapa minggu di Disdik. Sebelumnya kan tidak disini, jadi sepengetahuan saya ya sudah dibayarkan,” tutur Asli. 

Selain itu, Asli meminta kepada para guru honorer yang belum terbayarkan insentifnya agar segera melapor kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. 

Menurutnya, masih ada sejumlah guru honorer yang mungkin belum mendapatkan haknya. Kendati demikian,  ada beberapa perbedaan perlakuan terkait guru honorer. Dijekaskannya, guru honorer di Samarinda terbagi kategorinya. Ada yang merupakan guru honorer dari pihak sekolah, yayasan dan Pemkot. Namun, tak berarti bahwa Pemkot lepas tangan dengan honorer swasta.

“Iya kalau semisal dia honorer yayasan, berarti protesnya ke pihak yayasan. Begitu juga kalau dia honorer dari sekolah. Tapi Pemkot tetap fasilitasi,” imbuhnya.

Saat ini,  jumlah insentif yang diterima guru honorer sebesar Rp 700 ribu setiap bulannya. Jadi, per tiga bulan, masing-masing guru honorer mendapatkan insentif sebesar Rp 2,1 juta.


Penulis: Permata S Rahayu

Editor: M.Huldi


Insentif Guru Honorer Sudah Dibayarkan

Sabtu, 27/04/2019

Asli Nuryadin

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.