Senin, 17/07/2017

Pansus BTS Hampir Dekati Deadline

Senin, 17/07/2017

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Pansus BTS Hampir Dekati Deadline

Senin, 17/07/2017

logo

Ilustrasi

SAMARINDA - Kurang dari sebulan, masa aktif panitia  khusus (pansus) penataan menara telekomunikasi atau Base Transreceiver Station (BTS) segera habis. Namun hasilnya belum juga terlihat jelas oleh para anggotanya yang terdiri dari anggota komisi I DPRD Samarinda 

Hal ini ditanggapi santai oleh ketua pansus BTS Andi Saharudin 

“Ya kami tetap optimis bisa ramlung tanpa masa perpanjangan waktu. Sebab pelaksanaan Rapat sudah beberapa kali juga,  tinggal menentukan jadwal para anggota untuk turun langsung meneliti di lapangan,” ujar Andi.

Ia pun menyebutkan saat ini sudah ada hasil dari studi banding ke Makassar, Pare-pare dan Bantul. Sehingga ketiga lokasi ini diniali cukup untuk mengumpulkan data sebagai acuan untuk penataan sebaran BTS.

“Nanti akan kita lihat lagi mana bts yang layak dan tidak menggangu RTRW (Rancangan Tata Ruang Wilayah). Karena kita akan terfokus pada penataan zonasi BTS,” urainya.

Namun, diakui Andi keberadaan Pansus BTS belum menyentuh persoalan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Sebab dari beberapa kali rapat dengan instansi terkait di lingkungan Pemkot Samarinda, ada beberapa BTS yang memiliki perizinan dari pusat. Makanya kami akan meminta agar Diskominfo dapat menjalin komunikasi dengan pusat. Minimal ada supervisi, biar jelas arah pansus ini untuk PAD atau hanya pengevaluasian zonanya saja,” demikian Andi. (ms)


Pansus BTS Hampir Dekati Deadline

Senin, 17/07/2017

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.