Kamis, 20/07/2017

Halal Bihalal Ika Pakarti Berhadiah Tiket Umroh

Kamis, 20/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Halal Bihalal Ika Pakarti Berhadiah Tiket Umroh

Kamis, 20/07/2017

logo

SAMARINDA – DPP Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ika Pakarti) Kalimantan Timur menghelat halal bihalal Sabtu (22/7) besok, sekitar pukul 09.00 Wita. Sekitar seribu orang dijadwalkan dalam halal bihalal yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Segiri itu.

Ketua Harian DPP Ika Pakarti Kaltim Sutrisno Wiro menuturkan, halal bihalal itu akan dihadiri seribuan orang warga Tanah Jawi. Selain itu, panitia juga menyebar undangan ke beberapa perkumpulan di luar Ika Pakarti. Dia ingin, acara guyub itu menjadi pertemuan keberagaman, tidak hanya satu etnis.

“Ini bukti bahwa kami ingin terlibat dalam upaya menyatukan keberagaman di Indonesia. Keberagaman juga menjadi tema utama halal bilahal. Indahnya kebersamaan dalam keberagaman, itu tema acara nanti,” katanya.

Tris, sapaan karibnya menyebut, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak akan datang. Selain itu, Kapolda Kaltim Irjen Syafaruddin dan Pangdam Mayor Jenderal Sonhadji juga sudah memastikan datang. Selain itu, undangan juga disebar ke bupati dan walikota di Kaltim.

Acara halal bihalal akan diisi dengan tausyiah Ust Abdul Aziz. Selain itu juga ada pembagian doorpize dengan hadiah utama umroh. Panitia juga menyiapkan tali asih untuk 10 panti asuhan di Samarinda. Untuk masyarakat yang tak bisa masuk ke dalam GOR Segiri, panitia menyiapkan acara khusus, reog Ponorogo di halaman gedung olahraga.

Dilanjutkannya, halal bihalal itu juga sekaligus even untuk lebih mendekatkan Ketua DPP Ika Pakarti  Rusmadi dengan masyarakat Jawa yang lain. Meski sudah resmi menjabat, tetapi dia merasa perlu untuk lebih mendekatkan Rusmadi dengan masyarakat Jawa lainnya. Kebetulan, Ramadan baru saja selesai dan masih berada di bulan Syawal.

“Momennya juga bagus. Di kalangan pengurus, kami menyebut Ketua (Rusmadi) dengan sebutan Cak Rusmadi. Nah, melalui halal bihalal ini, kami ingin memperkenalkan sisi humanis Cak Rusmadi kepada masyarakat Jawa di Kaltim. Tidak ada urusannya dengan politik, hanya perkenalan saja,” katanya, diplomatis.

Rusmadi memang santer disebutkan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018. Mantan Dekan Fakultas Pertanian itu saat ini sedang dalam proses pendekatan dengan dua partai, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem. Beberapa waktu lalu, Rusmadi menuturkan  bahwa dirinya sedang fokus melakukan pendekatan  dengan dua partai itu. Proses lobi sedang berlangsung. Komunikasi juga terus berjalan. (ram)


Halal Bihalal Ika Pakarti Berhadiah Tiket Umroh

Kamis, 20/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.