Senin, 24/07/2017

Jaang Tolak Dihadiahi Tabungan Emas

Senin, 24/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Jaang Tolak Dihadiahi Tabungan Emas

Senin, 24/07/2017

SAMARINDA - Walikota Samarinda, Syaharie Jaang berkesempatan hadir dalam kegiatan penyerahan hadiah kemilau emas tahap I tahun 2017 dari PT Pegadaian (Persero) di Ball Room Big Mall Jalan Untung Suropati, Sungai Kunjang, belum lama ini. Jaang yang hadir bersama istri Puji Setyowati Jaang itu bahkan oleh pihak Pegadaian diamanatkan untuk menyerahkan hadiah utama berupa satu unit mobil disamping sejumlah hadiah lainnya berdasarkan hasil pengundian di Jakarta seperti paket umroh, sepeda motor, serta sejumlah tabungan emas. Yang lebih menarik perhatian sejumlah nasabah serta ratusan pengunjung Big Mall Malam itu, yakni saat Walikota hendak diberikan hadiah berupa plakat dan paket tabungan emas. Ternyata di luar dugaan, secara tegas orang nomor satu di Samarinda ini menolaknya.

“Sekali lagi saya sangat-sangat minta maaf. Bukannya apa, karena saya memang sudah terbiasa hadir di kegiatan apapun tanpa perlu dikasih apa-apa. Saya sudah sangat senang dengan sejumlah kegiatan yang diadakan di Kota Samarinda,” ujar Jaang secara santun.

Ia pun hanya menerima plakat kenangan serta buku tabungan emas tanpa isi. Baginya, sebagai kepala daerah ia sudah cukup senang dengan berbagai kegiatan atau even apapun yang bisa menghidupkan perekonomian daerah. Karena itu, Jaang mengaku sangat senang bila Samarinda ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan baik yang bersifat nasional maupun regional.

“Seperti kegiatan ini, kan pasti banyak tamu dari luar daerah baik yang dari Jakarta maupun para nasabah dari sejumlah daerah di Regional Kalimantan. Mereka pasti menginap di sejumlah hotel di Samarinda, makan di restoran di Samarinda, dan berbelanja juga di Samarinda. Efeknya pasti bisa dirasakan daerah. 10 persen dari total uang yang dibelanjakan itu mausk dalam kas daerah dalam bentuk PAD (Pendapatan Asli Daerah),” jelasnya.

Bahkan Walikota berharap, meski ada even di daerah tetangga seperti di Kukar maupun Bontang, yang terpenting tetap menginap dan berbelanja di Samarinda. Dan itu sudah sering berlaku selama ini.

Terkait Pegadaian, Walikota mengakui jika selama ini yang ada di pikiran masyarakat adalah menggadaikan barang untuk mendapatkan sejumlah uang dan selanjutnya diangsur setiap bulan. Namun yang berkembang kini justru Pegadaian bisa menjadi tempat investasi berupa tabungan emas. Karena itu ia mengajak warga agar mulai berpikir untuk investasi jangka panjang.

“Termasuk para perokok. Coba berhenti merokok dan investasi dengan tabungan emas. Sehari cukup sisihkan Rp 20 ribu yang selama ini dipakai buat beli rokok. Sebulan saja sudah terkumpul Rp 600 ribu. Nah, dalam sebulan saja sudah bisa investasi emas 1 gram lebih. Karena informasinya harga emas per gram saat ini di kisaran Rp 500 ribu lebih,” demikian Jaang. (ms/*)


Jaang Tolak Dihadiahi Tabungan Emas

Senin, 24/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.