Kamis, 27/07/2017

17 Pasis Seskoad Kunjungi PWI Kaltim

Kamis, 27/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

17 Pasis Seskoad Kunjungi PWI Kaltim

Kamis, 27/07/2017

SAMARINDA - Sebanyak 17 TNI berpangkat Mayor dari Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat mengunjungi sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kalimantan Timur guna menyerap informasi penanganan bencana.

“Kehadiran kami ke PWI Kaltim dalam rangka Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri (KKLDN) Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) LV Seskoad 2017,” ucap Mayor Erwinsyah Taufan, salah seorang Pasis mengenalkan diri mewakili Pasis lainnya di PWI Kaltim.

Erwinsyah menyebutkan satu per satu para Pasis yang selama ini bertugas dari berbagai kesatuan dari berbagai daerah, antara lain dari Siliwangi, Bandung, Aceh, Kupang, Papua, Tangerang, Malang, Palembang, Semarang, dan Pusat Intelejen Angkatan Darat Jakarta.

Menurutnya, PWI menjadi salah satu tempat yang dikunjungi dalam menyerap informasi mengenai penanganan bencana alam baik antisipasi, tindakan saat kejadian, maupun pascabencana, karena wartawan sering meliput sejumlah kejadian sehingga mengetahui kondisi riil.

Apalagi di PWI Kaltim juga sudah terbentuk kelompok yang lebih konsentrasi mengenai bencana, yakni Wartawan Peduli Bencana (Wapena) dengan Ketua Amir Hamzah, sehingga kedatangannya ke PWI menjadi hal yang tepat.

Dalam hal ini, pihaknya ingin para wartawan bercerita sinergitas antara pemerintah daerah dengan lembaga, komunitas, maupun Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dalam penanganan bencana, sehingga cepat diambil tindakan sesuai prosedur standar.

“Apapun informasi yang kami peroleh dari Kaltim baik yang kami dapat dari PWI maupun dari pemerintah daerah, nantinya akan kami laporkan kepada Kementerian Dalam Negeri, guna membuat rumusan dalam model antisipasi, penanganan bencana, maupun tindakan yang harus dilakukan setelah bencana terjadi,” ujarnya.

Menurut Maturidi, Wapena merupakan wartawan yang aktif meliput dan memberikan informasi tentang bencana pada masyarakat. Beberapa informasi dari wartawan yang disampaikan kepada para Pasis antara lain mengenai sinergitas yang terjalin baik saat menangani bencana, kemudian penanganan pascasarjana yang kurang tegas. (ant)


17 Pasis Seskoad Kunjungi PWI Kaltim

Kamis, 27/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.