Jumat, 28/07/2017

Jaang Sudah Pegang SK Bacagub Demokrat

Jumat, 28/07/2017

Syaharie Jaang

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Jaang Sudah Pegang SK Bacagub Demokrat

Jumat, 28/07/2017

logo

Syaharie Jaang

SAMARINDA – Sekretaris DPD Demokarat Kaltim Edy Russani memastikan, Surat Keputusan (SK) DPP Partai Demokrat tentang calon Gubernur (Cagub) Kaltim jatuh ke Ketua Demokrat Kaltim Syaharie Jaang. Selanjutnya, Jaang juga diserahkan wewenang oleh Demokrat untuk menentukan wakilnya dan membangun koalisi untuk bisa maju di Pilgub. 

“SK-nya sudah keluar. Demokrat sudah memutuskan Pak Jaang menjadi calon gubernur Kaltim. Persiapan saat ini terus berjalan dan dimatangkan,” kata Edy, Jumat (28/7) kemarin.

Terkait kapan SK DPP Demokrat keluar, Edy belum bisa membeberkan. Sebab, itu wewenang DPP untuk memberikan mandatnya. Yang pasti, dia menegaskan bahwa SK sudah keluar dan berada di tangan Walikota Samarinda itu. 

 Sudah keluar SK-nya. Tunggu saja nanti pengumuman dari Pak Jaang. Beliau pasti akan bicara langsung,” ujar Edy.

Edy menuturkan, sebelum mendapat SK DPP, Demokrat Kaltim terlebih dulu sudah menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Demokrat Kaltim. Keputusan bakal menetapkan Syaharie Jaang sebagai calon gubernur (cagub) Kaltim 2018-2023.

Penetapan ini disampaikan setelah 9 pengurus DPC kabupaten dan kota memberikan dukungan kepada Jaang untuk maju di Pilgub Kaltim. DPC Demokrat Kutai Kartanegara tak memberikan suara karena tidak hadir dalam Rapimda tersebut. DPC menyorong Jaang sebagai calon tunggal. 

Hasil tersebut kemudian disampaikan ke DPP Demokrat untuk mendapatkan persetujuan. Nah, DPP kemudian memproses hasil Rapimda di Balikpapan itu. Hasilnya, meneruskan kesepakatan DPC se-Kaltim itu sebagai keputusan untuk dijalankan. 

Usai ditetapkan sebagai Bacagub Demokrat Kaltim,  Jaang pun langsung bergerilya. Dia melamar ke partai politik. 

Diketahui, Jaang sudah mendaftar sebagai Bacagub di Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan terahir ke Partai Hanura. 

Meski begitu, hingga sekarang bayangan partai yang akan berkoalisi dengan Demokrat belum terlihat. Foto Jaang ketika berjumpa dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar sempat beredar. Tetapi, Jaang belum mau membeberkan hasil dari pertemuan di Jakarta itu. (sab)

Jaang Sudah Pegang SK Bacagub Demokrat

Jumat, 28/07/2017

Syaharie Jaang

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.