Senin, 31/07/2017

Siap-Siap, Ada Rotasi Jabatan Lagi

Senin, 31/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Siap-Siap, Ada Rotasi Jabatan Lagi

Senin, 31/07/2017

SAMARINDA – Setengah tahun lamanya tiga pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijabat seorang Pelaksana Tugas (Plt) yaitu Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Kearsipan dan  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Kekosongan ini juga berlaku bagi Jabatan Dirut Rumas Sakit (RS) IA Moeis. 

Saat dikonfirmasi, salah satu anggota panitia seleksi Asisten III Sekretaris Kota (Sekkot) Samarinda Burhanuddin menyatakan sudah menerima surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Rekomendasinya sudah ada dan mereka (KAS) menyatakan prosedurnya sudah benar. Namun kami tidak bisa langsung menentukan sekarang sebab ada perencanaan rotasi jabatan dari pak wali,” ujar Burhan, Senin (31/7). Meski tidak menyebutkan secara detail, namun Burhan menyebut ada lima kepala dinas bakal dirotasi dari jabatannya.

“Namun saya tidak mengetahui pasti OPD mana saja karena itu kewenangan dari Pak Wali. Maka dari itu kami dari tim pansel belum bisa memutuskan hasil seleksi kami sebelumnya karena masih menunggu rotasi jabatan tersebut,” jelasnya.  Adanya rencana rotasi jabatan tersebut membuat KASN menyarankan untuk segera melakukan rotasi terlebih dahulu, setelah itu pelantikannya bersamaan dengan tiga kepala OPD yang telah ditetapkan pada seleksi sebelumnya.

“Sekali lagi karena ini kemauan pak wali karena dinilai berdasarkan kinerja,” imbuh Burhan. Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah Arliansyah juga mengatakan hal yang sama.

“Kalau dari KASN sudah keluar dan secara prosedur benar saja. Namun yang menentukan namanya dari masing-masing tiga besar itu kan Pak Wali makanya saya pun menunggu keputusan dan arahan dari Pak Wali saja,” singkatArli. (ms)


Siap-Siap, Ada Rotasi Jabatan Lagi

Senin, 31/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.