Selasa, 01/08/2017

PDIP Minta Gubernur Awang Bersikap Netral

Selasa, 01/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

PDIP Minta Gubernur Awang Bersikap Netral

Selasa, 01/08/2017

SAMARINDA – PDI Perjuangan akhirnya merespon pernyataan Gubernur Awang Faroek Ishak yang memastikan rekomendasi partai tersebut kepada Rusmasdi dan Awang Ferdian Hidayat. Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik Agitasi dan Propaganda DPD PDIP Kaltim, Agus Salim meminta Ketua Dewan Pembina Nasdem Kaltim itu tak asal bicara. 

Agus menilai, pernyataan Awang itu hanya klaim sepihak. Menurutnya, PDIP belum memutuskan siapapun untuk menjadi Bacagub atau Bacawagub Kaltim. Saat ini, proses penjaringan memasuki tahapan fit and proper test. Semua bakal calon yang mendaftar ke PDIP diwajibkan mengikuti tahapan itu sebelum nantinya diusung. Peluang yang sama dimiliki seluruh pendaftar. 

“Bagaimana ceritanya PDIP memberikan rekomendasi kepada Rusmadi dan Awang Ferdian, tahapan saja belum selesai. Jadi, sebaiknya Pak Awang sebagai gubernur jangan asal ngomong yang tidak memiliki dasar,” kata Agus, dikonfirmasi Selasa (1/8) kemarin.                       

Agus menyarankan, sebagai orang tua Awang sebaiknya bersikap arif dan bijaksana. Juga netral dalam menyikapi situasi politik di Kaltim. Sikap netral pemimpin, kata dia, sangat dibutuhkan untuk menjaga situasi tetap kondusif. 

“Jangan membentuk opini di masyarakat tentang pernyataan-pernyataan yang tak mendasar dan merugikan nama baik parpol tertentu,” imbuhnya.                       

PDIP, kata Agus, punya mekanisme yang cukup jelas tentang penjaringan dan penyaringan. Itu tertuang dalam SK DPP No 04/2015. Ada tahapan-tahapan yang harus dilewati seluruh bakal calon sebelum nantinya direkomendasikan. Jadi, dia sangat mengharapkan semua pihak menghargai dan menghormati mekanisme yang berlaku.

Diwartakan sebelumnya, Gubernur Awang Faroek Ishak menegaskan bahwa rekomendasi terhadap Rusmadi dan Awang Ferdian Hidayat sebagai Bacagub dan Bacawagub sudah menjadi keputusan PDIP dan Nasdem. Kedua orang itu telah mendapat restu. 

“Sudah keputusan partai, tinggal pendaftaran saja,” ujar Awang, usai meresmikan Gedung Sekretariat Bersama Forum Kebangsaan di Samarinda, Minggu (30/7) silam.

Awang juga menyampaikan ajakan kepada masyarakat agar tetap menjaga stabilitas dan keamanan, terutama menghadapi Pilgub 2018. Setelah itu juga ada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. ”Kaltim harus bisa memberi sumbangsih terhadap stabilitas nasional,” ungkapnya. (sab)

PDIP Minta Gubernur Awang Bersikap Netral

Selasa, 01/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.