Selasa, 15/08/2017

PDAM Lanjutkan Penanaman Pipa Bypass

Selasa, 15/08/2017

MOKHAMAT LUKMAN

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

PDAM Lanjutkan Penanaman Pipa Bypass

Selasa, 15/08/2017

logo

MOKHAMAT LUKMAN

SAMARINDA - Kasi Humas PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda HM Lukman, mengatakan pekerjaan pemasangan pipa bypass yang menghubungkan Jalan Wolter Monginsidi sampai Jalan Pahlawan menuju reservoir Segiri di Jalan Gunung Meratus sudah dimulai kembali, setelah ditunda sementara karena faktor teknis.

“Untuk pekerjaan Jl Wolter Monginsidi ini memang sudah mulai dilakukan, sehingga diharapkan bisa tuntas sesuai dengan rencana,” ujar Lukman Senin (14/8) kemarin. 

Menurutntya, pemasangan pipa tersebut dimaksudkan untuk memperlancar distribusi air di kawasan itu, sehingga dapat memberikan layanan yang lebih baik pada pelanggan.

Pemasangan pipa bypass itu sendiri telah dilakukan sejak beberapa bulan lalu, termasuk selama bulan Ramadan.

Hingga akhir Ramadan lalu, penanaman pipa pvc 300 milimeter itu sudah mencapai 90 persen.

“Tinggal sisa 10 persen lagi, menyisakan penanaman di depan percetakan Restu Ibu Jalan Pahlawan,” tuturnya.

Sejak bulan Ramadan lalu memang proyek ini sudah hampir rampung, bahkan pihak PDAM telah melakukan penimbunan dan pengerasan bekas galian hingga menjelang lebaran.

Penyemenan tersebut dimaksudkan agar kegiatan proyek tidak mengganggu aktivitas masyarakat menjelang lebaran yang memang diakui cukup tinggi. “Sudah dilakukan penyemenan bekas galian di Jalan Pahlawan. Untuk koneksi bypass habis lebaran, agar tak ganggu layanan Ramadan,” paparnya.

Pekerjaan dilakukan menyesuaikan dengan situasi di lapangan, mengingat posisinya berada di jalur yang padat. “Penggalian dilakukan sambil menunggu barang pabrikan,” papar Lukman.

Ia berharap proyek ini segera selesai, sehingga pelanggan dapat semakin gampang memperoleh air bersih.  (rs)


PDAM Lanjutkan Penanaman Pipa Bypass

Selasa, 15/08/2017

MOKHAMAT LUKMAN

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.