Kamis, 08/06/2017

SDN 016 Sungai Kunjang Gelar Ramadan Ceria

Kamis, 08/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

SDN 016 Sungai Kunjang Gelar Ramadan Ceria

Kamis, 08/06/2017

logo

SAMARINDA – Untuk memanfaatkan momen bulan suci Ramadan yang penuh hikmah, SDN 016 Sungai Kunjang, Kota Samarinda menggelar kegiatan bertema Ramadan Ceria. 

Acara dibuka oleh Kepala Sekolah SDN 016 Sunaryo  yang dihadiri oleh Pengawas Pembina, Ismail. Sebelum dibuka oleh kepala sekolah diawali dulu dengan materi salat sunat dhuha berjamaah, membaca ayat suci Alquran, salawat dan zikir.

Dan kemudian dilanjutkan dengan materi tentang akidah, akhlak, bersuci, keutamaan-utaman puasa Ramadan, amalan-amalan puasa Ramadan, dan cerita-cerita  Islami. Para penyaji adalah kepala sekolah, pengawas sekolah, guru agama Islam, dan guru-guru SDN 016 Sungai Kunjang.

Sunaryo mengatakan, Ramadan Ceria ini berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 6-8 Juni 2017 dan diikuti oleh seluruh murid muslim  dari kelas 1-5 sebanyak 800 orang.

“Tujuan utama kegiatan Ramadan Ceria ini adalan pembinaan pendidikan karakter spiritual murid-murid,” kata Sunaryo, Rabu (7/6).

Lanjut dia, adapun target dari agenda ini untuk mengajarkan siswa agar dekat dengan masjid dan tetap meramaikan masjid setelah berakhirnya bulan Ramadan. Sebab, masjid merupakan tempat ibadah umat muslim yang tidak boleh ditinggalkan.

“Harapan kami dengan berahirnya kegiatan ini nanti siswa dapat berperilaku sesuai akidah serta memaksimalkan praktek ibadah sehingga target yang diharapkan tercapai dalam pembinaan siswa,” imbuhnya. (sab)


SDN 016 Sungai Kunjang Gelar Ramadan Ceria

Kamis, 08/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.