Sabtu, 16/09/2017

Demi Rasa Kemanusiaan, Rita Widyasari Galang Dana Untuk Rohingnya

Sabtu, 16/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Demi Rasa Kemanusiaan, Rita Widyasari Galang Dana Untuk Rohingnya

Sabtu, 16/09/2017

logo

SAMARINDA - Krisis kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingnya di wilayah Rakhine, Myanmar, menggerakan hati semua insan di dunia. Tak terkecuali Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari tersentuh untuk bergerak membantu warga mayoritas muslim yang terintimidasi di tanah kelahiran mereka.

Ketua Golkar Kaltim ini pun mangajak  seluruh warga Indonesia khususnya warga Kalimantan Timur ikut membantu. Rita menginisiasi menggalang dana demi aksi solidaritas atas nama kemanusiaan.

“Saya ingin mengajak seluruh warga Indonesia termasuk warga Kalimantan Timur menunjukkan solidaritas kita atas nama kemanusiaan dengan menyisihkan sebagian rezeki, minimal sekali berdoa untuk warga Rohingya,” ujar Rita dalam keterangan tertulisnya, Samarinda.

Menurut perempuan berjilbab itu, semua orang harus bisa memanusiakan manusia lainnya, sebab kalau tidak bisa memanusiakan sesama manusia bukanlah manusia. Rita tak ingin berdebat soal akar masalah yang terjadi di negara itu. Terlepas apakah yang terjadi di Myanmar terkait masalah agama, politik, maupun masalah ekonomi. Bagi Rita krisis kemanusiaan yang terjadi pada etnis Rohingya harus segera dihentikan.

“Kasus Rohingya telah meggerakan hati saya untuk mengajak semua berdoa bersama bagi keselamatan etnis Rohingya,” ulas Rita.

Politisi Golkar itu menjelaskan, masyarakat Rohingya di Negara Myanmar saat ini sedang tidak aman nyawa dan kehidupanya, mereka membutuhkan uluran tangan semua warga dunia di belahan bumi bagian manapun. 

“Hak untuk hidup adalah hak yang paling asasi, maka dalam bentuk apapun penghilangan nyawa tanpa proses hukum yang adil adalah tindakan yang musti dilawan oleh seluruh bangsa yang berperdaban," tegasnya.

Rita menerangkan, mereka (etnis Rohingya) sangat membutuhkan bantuan berupa makanan, pakaian, tempat tinggal yang aman, obat-obatan kesehatan, fasilitas pendidikan, dan sangat butuh diyakinkan akan keberlangsungan kehidupan masyarakat yang bermartabat untuk masa depan. 

“Ditengah kesulitan mereka itu, bantuan warga Indonesia seperti kita ini sudah lama menciptakan senyum di wajah anak – anak Rohingya. Dan kita akan terus melakukannya sampai mereka kembali hidup seperti kita di Indonesia,” terang Rita. 

Bagi warga yang ingin melakukan donasi Rita menyarankan bisa membuka link di https://kitabisa.com/bersamarohingya dana yang terkumpul akan di distribuskan oleh Aksi Cepat Tanggap dan donatur akan mendapatkan laporan, donasi yang terkumpul akan tercatat secara transparan di laman itu.

Ayo bantu share juga halaman atau link tersebut agar semakin banyak orang yang membantu,“ tuntasnya. (fir)

Demi Rasa Kemanusiaan, Rita Widyasari Galang Dana Untuk Rohingnya

Sabtu, 16/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.