Rabu, 27/09/2017

Lahan IPA Makroman Dalam Proses Pengukuran

Rabu, 27/09/2017

HM Lukman

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Lahan IPA Makroman Dalam Proses Pengukuran

Rabu, 27/09/2017

logo

HM Lukman

SAMARINDA - Pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Makroman tengah dalam proses   pengukuran lahan. Hal tersebut diungkapkan Kasi Humas PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda HM Lukman. Ia mengatakan, progres perpipaan untuk kawasan distribusi Kelurahan Makroman, sudah mencapai 70 persen.  

Bahkan ia mengatakan, saat ini beberapa wilayah di Makroman sudah dialiri air dan dilayani PDAM.

“Sementara masih negoisasi lahan untuk intake dan IPA di penangkaran buaya untuk membantu pasokan pelayanan wilayah Makroman,” paparnya.

Meski masih dalam tahap pengukuran lahan, ia mengatakan prosesnya tak akan berlangsung terlalu lama, mengingat PDAM juga tengah dalam target memberikan layanan 100 persen kepada masyarakat Kota Samarinda.

Sementara itu saat ini untuk progres perpipaan menuju Makroman, sudah mencapai 70 persen.

“Untuk progres perpipaan sudah 70 persen dan sudah dialiri melayani pelanggan Makroman. Airnya dari jalur IPA Pulau Atas,” ujar Lukman. 

Namun demikian, terkait rencana pembangunan intake dan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Makroman yang nantinya akan diperuntukkan membantu suplai air di wilayah tersebut,  agar tak mengganggu distribusi aliran dari IPA Pulau Atas dengan pipa besar yang didapat dari bantuan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Pemrov Kaltim, masih dalam proses pengukuran lahan. 

“Kedepan IPA Makroman akan melayani warga penangkaran buaya dan sekitarnya dan pipa sekunder dalam gang-gang,” tukasnya. (rs)


Lahan IPA Makroman Dalam Proses Pengukuran

Rabu, 27/09/2017

HM Lukman

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.