Kamis, 28/09/2017

Sejumlah Jabatan Masih Kosong

Kamis, 28/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Sejumlah Jabatan Masih Kosong

Kamis, 28/09/2017

SAMARINDA – Sampai saat ini masih ada juga jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum diduduki pejabat yang sah. Sehingga tugasnya untuk sementara diperbantukan oleh seorang Pelaksana Tugas (Plt) dan Pelaksana Harian (Plh). Salah satunya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang saat ini diduduki oleh Plt AKBP Ruskan. 

Namun menurut  Asisten III Burhanuddin, status kepolisian Ruskan masih diproses untuk bisa beralih menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Untuk beralih status dari kepolisian menjadi PNS harus mendapat persetujuan dari Polri untuk mengubah nomor induk polisinya. Makanya proses inilah yang masih kami tunggu untuk mengesahkan sebagai Kepala Satpol PP,” ujar Burhan.

Sehingga untuk mengisi kekosongan dari tugas Kepala Satpol PP, untuk sementara tugas-tugas yang menjadi kewajiban kepala OPD dijalankan dulu oleh Ruskan hingga menunggu hasil dari perpindahan statusnya. 

“Memang berdasarkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) status kepolisianya (Ruskan) harus dialihkan dulu jadi PNS, namun tidak mungkin jabatan itu dikosongkan begitu saja. Makanya atas dasar perintah Pak Wali (Syaharie Jaang) jabatan Kepala Satpol PP dijalankan oleh Plt saja,” urainya.

Selain Kepala Satpol PP, ada juga jabatan Asisten II yang dulunya dijabat oleh Sugeng Chairuddin sebelum naik menjadi Sekretaris Kota Samarinda.

“Kalau untuk jabatan Asisten II, itu tinggal menunggu arahan dari Pak Wali juga untuk melakukan seleksi. Selain itu juga, kami masih menunggu usulan untuk beberapa jabatan yang kosong dari eselon III dan IV karena itu memang tidak dilelang pun tidak masalah yang penting ada yang mengusulkan, lalu walikota yang menentukan,” demikian Burhan. (ms) 


Sejumlah Jabatan Masih Kosong

Kamis, 28/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.